Bukit Sakura Lampung, Wisata Kekinian yang Makin Mengasyikkan!

Wisata Lampung dengan Rasa Jepang!

Bukit Sakura Lampung, Wisata Kekinian yang Makin Mengasyikkan!
Ini di Lampung, lho! Photo by @ivymakaila

Karena sebagian besar areanya berada di kaki Gunung Betung, tak heran Kota Bandar Lampung banyak memiliki bukit-bukit di dalam kotanya.  Keindahan yang tersaji pada bukit-bukit ini, menciptakan kreatifitas tinggi untuk menghadirkan destinasi wisata bukit kekinian.  Seperti objek wisata Bukit Sakura, yang berada di atas bukit Kecamatan Langkapura.

Uniknya, objek wisata yang dikenal juga dengan nama Bukit Sakura Kemiling ini, menyajikan panorama khas Jepang, dimana nuansa yang diciptakan bagaikan sedang berada di Negara Jepang.  Dengan mengkolaborasi pemandangan alam perbukitan, yaitu dengan latar belakang Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung, kawasan objek wisata ini diramaikan dengan ornamen-ornamen negara Sakura, banyaknya pohon sakura hingga tersedianya penyewaan baju-baju tradisional Jepang.  Untuk menunjang hobi dan aktifitas yang kerap digandrungi remaja milenial saat ini, disini juga banyak disediakan spot-spot foto buatan kekinian.  Tak heran, tempat-tempat seru ini pun menjadi favorit banyak remaja generasi milenial, bahkan juga keluarga yang sudah berusia paruh baya dan orang tua.

Bukit Sakura Lampung, Wisata Kekinian yang Makin Mengasyikkan!
Bunga Sakura, ikonik Negara jepang, Photo by @bukitsakuralampung

Yah, Bukit Sakura Lampung merupakan objek wisata di Kota Bandar Lampung yang lagi digandrungi, objek wisata yang menyuguhkan nuansa negeri Sakura. Disini, Traveler akan menikmati pemandangan yang banyak dihiasi pohon sakura, kincir angin, dan bangunan-bangunan bernuansa Jepang.  Berbagai ornamen di dalamnya yang mendukung nuansa wisata ala Jepang ini, benar-benar sangat terasa. Tulisan-tulisan huruf kanji Jepang mudah ditemui di sini. Nuansa warna ‘pink’ bunga Sakuranya membuat wisatawan yang datang merasa betah di tempat ini.  Begitu berada dalam kawasan ini, Traveler seakan lupa bahwa sebenarnya sedang berada di Lampung.

Bukit Sakura Lampung, Wisata Kekinian yang Makin Mengasyikkan!
Tersedia baju pria jepang, Photo by @bukitsakuralampung

Untuk membuat nuansa Jepang terasa lebih nyata, Traveler dapat menyewa pakaian tradisional Jepang seperti kimono lengkap dengan aksesorisnya, seperti payung dan sandal bakiak.  Dengan pakaian tradisional dan aksesorisnya ini, Traveler dapat berpose di berbagai spot foto yang tersebar di sekitar area taman. Setiap sudutnya yang memang sudah dilengkapi berbagai ornamen khas negara Jepang, dapat menjadi latar foto yang sangat menarik. Dan, sudah pasti hasil foto tersebut seakan-akan diambil di negara Jepang yang berlatar pohon Sakura.

Lokasinya yang berada di ketinggian ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah.  Menikmati pemandangan dari atas bukit, begitu bersih tanpa adanya jajaran gedung-gedung tinggi layaknya perkotaan yang menghalangi panorama sekitar.  Ketika sore dan malam hari, kawasan wisata ini dipenuhi dengan pemandangan lampu-lampu dari hamparan kota.  Yah, saat siang hari, taman sakura ini dipenuhi oleh nuansa warna merah muda bunga Sakura. Sementara begitu malam hari, Traveler akan menemukan suasana taman yang dipenuhi lampu warna-warni.

Bukit Sakura Lampung, Wisata Kekinian yang Makin Mengasyikkan!
Banyak spot unik pendukung selfi foto, Photo by @bukitsakuralampung

Akses menuju Bukit Sakura Lampung tidak terlalu sulit.  Objek wisata yang berada di Jalan Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung ini berada dalam kawasan daerah yang rimbun dengan pepohonan berjarak cukup dekat. Dari pusat kota Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.(Puteri)