Cascada Tamul, Air terjun yang menakjubkan

Siap-Siap Terhipnotis Keindahannya

Air Terjun Tamul
Airnya yang biru jernih menjanjikan keteduhan

Meksiko memiliki banyak air terjun yang sangat cantik, indah dan sangat menakjubkan.  Traveler akan terpesona, mengagumi keindahannya yang luar biasa menakjubkan.  Salah satunya yaitu Air Terjun Tamul, air terjun yang membuat siapapun yang datang kesini akan terhipnotis dengan kecantikannya.  Cascada Tamu atau disebut Air Terjun Tamul ini terletak di Huasteca Potosina di San Luis Potosi, Meksiko.  Air terjun Tamul merupakan air terjun terbesar di San Luis Potosí.

Air Terjun Tamul
Menikmati Air terjun Terbesar di San Luis Potosi

Warna biru bening yang sangat memukau pada Air Terjun Tamul ini, benar-benar menghipnotis tiap tamu yang datang kesini. Terkesima akan bening birunya air.  Juga melihat tingginya air terjun yang begitu memukau, derasnya debit air dengan suara gemuruhnya. Sungguh sangat mengagumkan.  Air terjun ini sangat tinggi, berada di Puncak Ngarai Sungai Santa Maria, memiliki ketinggian yaitu sekitar 105 meter.  Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Gallinas yang kemudian bermuara di Sungai Tampaon, yang terletak di sebelah barat Aquismón.

Air Terjun Tamul
Bukit_bukit Karang instagramable mengapit air terjun ini

Keindahan air terjun ini dapat dimanfaatkan oleh wisatawan dengan melakukan kegiatan berlayar seperti mengayuh kano yang dapat disewa di pengelola wisata air terjun ini.  Untuk menuju ke lokasi ini, Traveler mendayung terlebih dahulu dari La Morena, yang memakan waktu lebih singkat.

Begitu sampai di Air Terjun Tamul, Traveler akan puas menikmati panorama disini, terutama berendam dan berenang.  Bahkan, Traveler juga dapat berkesempatan untuk melakukan lompatan setinggi 5 meter. Semua perlengkapan keselamatan akan disediakan sejak awal perjalanan oleh biru perjalanan wisata.

Air Terjun Tamul
Dikelilingi Hijaunya Pepohonan

Keuntungan naik kano melalui akses La Morena adalah, disini memiliki tempat parkir yang luas dan aman, ada toilet ekologis dan area camping yang sangat luas terutama untuk kegiatan wisata, tidak perlu berjalan kaki untuk sampai ke dermaga, karena ada jalan beraspal menuju tepi sungai dimana hanya perlu beberapa langkah untuk naik kano, dermaga akses La Morena memangkas perjalanan di sungainya sehingga dari jalur ini, untuk mencapai Air Terjun Tamul askes perjalanan sungainya lebih cepat.

Air Terjun Tamul disebut banyak wisatawan sebagai ‘permata air terjun potosine’.(Adhit)