Eksotis dan Romantis Bukit Malimbu, Saat Senja Mulai Menyatu

Panorama Sunset Menjadi Eksotis

Bukit Malimbu
Sunset Yang Selalu Eksotis, Photo by @_sryhndyn

Bukit Malimbu merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang menyajikan pemandangan romantis hampir di setiap sudut. Bukit Malimbu merupakan salah satu destinasi wisata berbau bukit yang berada di area Lombok Utara. Lokasinya sendiri berada di bibir laut. Bukit ini menyajikan hamparan hutan dan lautan sepanjang mata memandang. Di bibir laut terdapat pantai dengan ciri khas melengkung dan bisa dikunjungi wisatawan di sana. Air pantai disini terbilang cukup baik. Pinggiran air pantai memiliki warna hijau zamrud yang lama kelamaan kemudian semakin jauh warnanya semakin membiru menandakan kedalaman laut yang semakin dalam.  Namun demikian, Bukit Malimbu merupakan sentral yang menjadi daya tarik utama di kawasan ini.

Bukit Malimbu
Sudut-Sudut Senja Penuh Sensasi,

Saat senja, Bukit Malimbu menjelma menjadi tempat yang sarat dengan pemandangan romantis.  Tak heran, Bukit Malimbu kerap dijadikan destinasi wisata untuk honeymoon bagi pasangan penganten baru.  Namun demikian, siapapun yang memang memiliki sisi romantis, pasti akan terkesima dengan pemandangan yang sangat eksotis ini.

Keindahan senja di Bukit Malimbu menyulap tempat ini menjadi tempat yang terbaik saat menikmati kesempurnaan matahari meninggalkan peraduannya.  Pesona matahari tenggelam ini merupakan bagian dari pesona alam yang ditawarkan ketika siap mengeksplor ke Bukit Malimbu ini. Disarankan untuk pergi pada musim kemarau, di mana hari-hari di musim tersebut sedang terik dan minim awan. Dengan begitu, Traveler akan mendapatkan kwalitas sunset yang alami dan indah yang muncul mulai pukul 5 sore.

Bukit Malimbu
Perjalanan Berliku ke Bukit Malimbu

Tempat wisata di Lombok Utara ini memberikan panorama sunset yang sangat menakjubkan. Posisi Bukit Malimbu yang berada di sisi jalan ini, memiliki dua spot unik untuk menikmati keindahan pemandangan, yaitu sisi timur dan sisi barat jalan raya. Pada bagian timur, Traveler dapat bersantai sambil menikmati sunset di sebuah lahan kososng yang cukup luas, tempat yang cukup strategis untuk melihat sunset.  Begitu juga pada bagian barat tepatnya di area parkir, dimana disini Traveler akan menikmati sunset yang berpadu dengan pemandangan indah lainnya.

Saat cuaca cerah, Traveler dapat menyusuri jalan setapak yang berada diatas bukit.  Dari atas bukit ini, keindahan pemandangan lain yang sangat memukau dapat dinikmati disini. Indahnya Gili Trawangan dan juga Gili Meno, juga kemegahan Gunung Agung yang sangat cantik.

Saat berada di puncak Bukit Malimbu, Traveler akan benar-benar merasakan suatu keindahan yang luar biasa menakjubkan, yang sulit dilupakan. Perpaduan dari indahnya pantai, asrinya daratan hutan hijau yang sangat luas, serta eloknya hamparan laut biru yang sangat luas.  Selain itu, Traveler akan melihat beberapa perbukitan kecil lainnya, sehingga menambah keindahan area sekitar ketika berada di daratan tertinggi.

Bukit Malimbu
Bukit Malimbu dengan Segala Keindahannya

Lokasi Bukit Malimbu tepatnya berada di Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Dari Kota Mataram berjarak sekitar 24 kilometer dan dari Pantai Senggigi hanya berjarak 10 kilometer. Akses menuju Bukit Malimbu cukup terjangkau. Untuk mengunjungi Bukit Malimbu, Traveler tidak dikenai biaya alias gratis, dan dapat dikunjungi setiap hari selama 24 jam.(Adhit)