Eksotisme dan Keindahan Pantai Carolina, Padang

Pantai yang Menjanjikan Ketenangan dan Kedamaian

Pantai Caroline
Eksotisme Senja di Pantai caroline, Photo by @wisya_priyatna

Suasana pantai seringkali mampu membuat perasan seseorang menjadi damai, tentram dan menyenangkan.  Pantai juga dapat menyulap emosi seseorang yang tadinya ‘tinggi’ menjadi tenang.  Seperti panorama Pantai Carolina. Pantai yang dikelilingi pepohonan yang sangat rindang, yang memberi keteduhan dan kenyamanan saat matahari bersinar, selalu mendatangkan kebahagiaan bagi siapa pun yang datang berkunjung kesini. Kehadiran pohon-pohon khas pantai seperti pohon kelapa serta beberapa pohon lainnya membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini . Nikmati hembusan angin sepoi-sepoi, sambil minum air kelapa muda.  Apalagi jelang matahari terbenam, suasana sekitar pantai berubah menjadi begitu romantis, dengan semburat warna jingga yang mempesona.  Sungguh panorama senja Pantai Carolina sangat memanjakkan mata yang memandanginya. Pantai ini juga dekat dengan beberapa pulau kecil yang bisa dikunjungi dengan menyewa perahu.

Pantai Caroline
Hamparan Pasir Pantai nan Memikat

Pantai Carolina adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak di daerah Bungus, 20 km di sebelah selatan Kota Padang, Sumatera Barat. Karena lokasinya deket dengan daerah Bungus, pantai ini juga sering disebut dengan nama Pantai Bungus.  Keindahan pantai ini tidak diragukan lagi, dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus, deburan ombak yang menenangkan, apalagi Pantai Caroline dibentangkan oleh laut biru yang sangat indah pada siang hari namun akan berubah menjadi kecoklatan saat sore hari akibat pembiasan cahaya matahari, sungguh sangat cantik!

Pantai Caroline
Pantai yang Selalu Menjanjikan Kedamaian

Banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di Pantai Caroline ini.  Dengan kondisi ombak yang tidak terlalu besar serta garis pantai yang cukup pendek, sangat cocok bagi Traveler yang baru menjajal menjadi peselancar.  Selain itu, keindahan alam bawah lautnya juga sangat cantik, merupakan surga tersembunyi.  Apalagi air lautnya sangat bersih dan jernih.  Traveler dapat snorkeling maupun diving disini.  Berenang dan berendam.

Pantai Caroline memilki mercusuar yang sangat unik bentuknya, beda dari mercusuar yang ada di pantai-pantai lainnya.  Mercusuar ini peninggalan zaman penjajahan Belanda sehingga memiliki nilai sejarah dengan model yang cukup klasik.   Kawasan ini juga menjadi salah satu spot photo andalan bagi banyak wisatawan.

Pantai Caroline berdekatan dengan beberapa pulau kecil di sekelilingnya.  Hal ini dapat Traveler manfaatkan untuk kegiatan wisata antar pulau.  Traveler menyewa perahu lalu menjelajahi pulau-pulau tersebut dan menikmati keseruannya.

Pantai Caroline
Pepohonan di Sekitar Membuat Pantai Selalu Asri dan Menyejukkan

Pantai Caroline terletak di terletak di Jalan Padang Painan, Desa/Kelurahan Bungus Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang Sumatera Barat.  Letak Pantai Caroline dari pusat Kota Padang berjarak sekitar 30 kilometer dengan memakan waktu kurang lebih 40 menit.  Rute menuju pantai cukup mudah dengan menggunakan semua jenis kedaraan dan lokasi tidak jauh dari Jalan Raya Padang – Lianaman. Juga mudah dicapai melalui kendaraan umum dari terminal Oplet Pasaraya Kota Padang.(Adhit)