Menyeruput Secangkir Kopi di Tengah Kabut, di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Kopi Racikannya Menggugah Selera

Pondok Kopi
Dimanjakan dengan Panorama Gunung dan alam nan asri

Untuk menikmati kehangatan secangkir kopi yang berbonus hamparan panorama indah nan cantik di Semarang, sebaiknya Traveler mendatangi Cafe Pondok Kopi Umbul Sidomukti.  Tempat yang pas dan asyik sekali untuk nongkrong sambil menikmati sajian kopi-kopi racikannya.  Yah, menikmati Semarang yang dingin sambil minum kopi hangat dan makan roti panggang, disinilah tempatnya, tepatnya di Pondok Kopi!

Indahnya pemandangan dari atas pegunungan dengan ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, merupakan spot keren yang sangat bagus untuk latar foto.  Pondok kopi ini terletak sedikit lebih tinggi daripada Kawasan Wisata Umbul Sidomukti lainnya.  Harumnya aroma kopi arabika Sido Mukti sungguh sangat nikmat luar biasa. Kopi Sido Mukti merupakan kopi yang ditanam di area Umbul Sido Mukti, dengan masa panen sekitar bulan  Mei – Juni.

Pondok Kopi
Kopi Hangat yang Menghangatkan Suasana

Saat kabut menghampiri, pandangan memang tidak bebas menatap jauh.  Namun, begitu kabut menghilang, Traveler dapat memilih tempat duduk di bangku-bangku outdoor, dimana area ini tertata cukup unik dan asyik untuk dijadikan sandaran berfoto. Kedai kopi ini selain menayjikan minuman aneka kopi, juga tersedia berbagai makanan dan kudapan, seperti roti bakar atau bakmi Jawa, Nasi Goreng dan lainnya.

Pondok Kopi berada dalam kawasan Komplek Umbul Sidomukti, yang terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.  Kafe ini berada dalam satu area dengan kolam renang Umbul Sido Mukti.

Pondok Kopi menyajikan aneka menu olahan kopi dengan teknik manual brewing seperti tubruk, Vietnam Drip, French Press, V60, Americano, maupun dengan mesin seperti espresso. Adapun pilihan kopi yang ditawarkan seperti Arabika Sidomukti, Natural Java Robusta, Natural Arabika Gayo, Wine Arabika Gayo, Honey Arabika Gayo, Arabika Temanggung, Luwak Liar Aceh Gayo.

Juga ada pilihan menu Espresso Based Coffee lainnya seperti Cappucino, Coffee Latte, Coffee Mocca, Cafe Au Lait, Caramel Machiato, Picollo, Espresso Con Panna yang disajikan panas atau dingin.  Selain itu, pilihan kopi tradisional juga ada seperti  Kopi Hitam, Kopi Jahe, Kopi Susu dan Kopi Susu. Juga ada pilihan Nescafe Alegria seperti  Moccachino, Coffee Vanilla, Chococino, Frech Vanilla, Milo yang juga dapat disajikan panas dan dingin.

Pondok Kopi
Saat Berkabut pun Menjadi Spot Unik Untuk Foto

Selain itu, bagi Traveler yang ingin menikmati minuman diluar kopi, disini juga menyediakan seperti Choco Latte, Red Velvet, Taro Latte, Matcha Green Tea, Teh, Wedang Teh, Wedang Jahe, Susu Putih, Susu Coklelat, Susu Jahe, Lemon Tea, Cokelat, Jeruk serta aneka jus.

Nah, Traveler siap berburu kuliner aneka kopi Semarang yang berbonus panorama pemandangan alam yang menyejukkan ini?  Tetap ikuti protokoler covit-19 yah….always memakai masker, cuci tangan serta jangan berkerumun, yah!(Rafa)