Ha Long Bay, Ikon Wisata Vietnam Yang Penuh Takjub!

Sebaran Pulau-Pulaunya Sangat Indah dan Menarik

Ha Long Bay
Sebaran Pulau-Pulaunya Sangat Indah

Ha Long Bay merupakan salah satu keajaiban alam yang sangat indah di Vietnam utara dekat perbatasan Cina. Teluk yang dihiasi oleh kurang lebih 1.600 pulau, serta mencakup area seluas lebih dari 1.500 kilometer persegi ini, adalah salah satu gugusan pulau karst atau pulau batuan kapur tak berpenghuni yang sangat indah dan menakjubkan.  Lokasi ini berada di Teluk Tonkin dan wisata ini memiliki banyak pulau kecil, juga terdapat sebuah pulau kecil yang mirip seperti gumpalan batuan kapur yang cantik dan indah.

Ha Long Bay
Menikmati Bukit-Bukit karst yang Menakjubkan

Selain bentang lautan yang berwarna biru toska yang cantik, pulau-pulau di Ha Long Bay dihiasi dengan hijaunya hutan belantara serta goa-goa yang seru untuk disambangi.  Disini juga merupakan rumah nyaman bagi sekitar 14 spesies flora endemik juga 60 spesies fauna endemik.  Kekayaan alami yang dimiliki Ha Long Bay membuat UNESCO mengkategorikan kawasan teluk ini menjadi salah satu tempat World Heritage Site, Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.  Lalu pada tahun 2012, teluk ini  masuk menjadi salah satu 7 keajaiban dunia versi New 7 Wonders Foundation.

Ha Long Bay
Semua Sudut selalu menyajikan keindahan alam yang natural

Traveler harus mengambil paket perjalanan wisata dengan menggunakan kapal guna dapat menikmati keistimewaan dan keindahan Ha Long Bay ini.  Dengan mengikuti perjalanan singkat menggunakan kapal tradisional yang unik, rasa kagum dan takjub tak akan henti-henti dirasakan, mengagumi hasil karya Maha Agung Sang Pencipta.  Yah, pemandangan luas Ha Long Bay benar-benar membuat semua wisatawan yang datang ke tempat ini terpesona dengan keindahannya.

Ha Long Bay
Menysuri Goa salah satu keasyikkan dalam mengarungi Ha Long Bay

Pemandangan lanskap Ha Long Bay dengan hamparan laut yang sangat indah dan ribuan bebatuan besar yang berdiri layaknya pulau-pulau kecil, juga kehadiran pantai-pantainya yang indah serta goa-goa yang runtuh menjadikan Ha Long Bay menjadi suatu keharusan bagi semua wisatawan untuk mendatangi jika datang ke Vietnam.  Lengkungan dan goa-goa yang ada di Ha Long Bay terbentuk akibat adanya erosi dan abrasi di sekitar wisata ini.  Seperti Goa Me Cung, salah satu spot keren yang sayang dilewatkan saat menikmati perjalanan wisata ke Ha Long Bay. Goa Me Cung disebut juga  dalam Bahasa Inggrisnya adalah Bewithching Grotto.  Saat memasuki goa ini, keindahan bebatuan yang mengelilingi pintu masuk goa dan di dalamnya siap membuat Traveler terpesona.

Ha Lang Bay
Rumah Nyaman Flora dan Fauna Endemik

Ha Long Bay atau dalam Bahasa Indonesia adalah Teluk Ha Long menyajikan keindahan yang sangat unik, dengan lautnya yang berwarna biru toska serta sajian pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, tampak eksotis dan sangat instagramable, sungguh sajian pemandangan alam yang dahsyat dan sangat mengagumkan.   Traveler dapat menyewa perahu atau boat untuk dapat menikmati Teluk Ha Long ini dan perjalanan akan ditempuh selama 3 jam dengan jarak sekitar 165 kilometer dari pusat Kota Hanoi.  Dan waktu yang paling pas dan asyik menikmati keindahan Ha Long Bay yaitu pada saat pagi hari.(Niel)