Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial

Menawarkan pemandangan langit diatas Kota Yogyakarta

Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial
Menguji adrenalin di atas sky glass, Photo by @aclia21

Yogyakarta banyak mencetak destinasi wisata yang seru dengan mengkombinasi keindahan alamnya dan gaya milenial saat ini.  Salah satunya yaitu Heha Sky View, salah satu objek wisata di Yogyakarta yang memiliki banyak spot keren untuk latar photo.   Terletak di Gunung Kidul, destinasi wisata ini benar-benar memanjakan bagi pengunjung pencinta swaphoto. Dengan pemandangan gunung dan alam Yogyakarta yang menakjubkan, Heha Sky View siap menghipnotis pengunjung untuk menikmati panorama alam yang begitu memikat ini.  Tempat ini menawarkan beragam spot foto yang instagramable.

Deretan spot-spot fotonya benar-benar menakjubkan.  Ada Sky Bridge, salah satu spot photo yang menjadi favorit banyak pengunjung, karena lokasi jembatan ini berada di ketinggian.  Saat berfoto, akan tampak latar keindahan alam Yogyakarta.  Paling indah ketika jelang sunset dan malam hari, dimana panorama malam Yogyakarta dengan temaram sinar mataharinya dan city light-nya begitu mempesona.

Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial
Meneropong Kota Yogyakarta, Photo by @hehaskyview

Juga ada spot photo balon udara.  Disini Traveler dapat berfoto se akan-akan tengah menikmati balon udara.  Balonnya memang tidak terbang, tapi hasil photo yang didapat menciptakan kegiatan yang mengasyikkan.  Dapat berfoto bersama teman-teman atau pasangan. Sungguh sangat instagramable hasilnya!

Juga berfoto di Sky Glass yang cukup memancing adrenalin.   Sky Glass ini adalah rooftop yang konsepnya dibangun dengan lantai kaca.  Karena berlantai kaca, otomatis memperlihatkan secara jelas nun jauh di bawah kaki tempat bumi berpijak serta panorama Kota Yogyakarta yang mempesona, menjadi pengalaman yang luar biasa.  Jangan lupa berfoto juga di Sky Swing, yang akan menghasilkan foto yang sangat keren.  Spot-spot seru lainnya yaitu Reflecting Pool, Wall Climbing, Love Box, HeHa Aeroplane, Garden Area, dan lainnya.  Heha Sky View juga menyediakan area bean bag yang berada tepat di samping area Sky Balloon.

Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial
Menikmati lezatnya makanan sambil menikmati panorama Kota Jogya, Photo by @hehaskyview

Berkunjung ke Heha Sky View, Traveler dilarang membawa makanan dari luar, kecuali hanya kue ulang tahun saja.  Karena objek wisata ini juga menyajikan resto dengan menu-menu yang lezat.  Yah, Heha Sky View juga merupakan resto bergaya street food dengan berkonsep kontaine.  Beberapa food stall yang tersedia di HeHa Sky View yaitu Kebab Turki, Bakso Legenda, Taichan Kerakyatan, Huh Hah, Jagung Bakar Gadis Jingkrak, Nasi Berkat Khas Gunungkidul, Ropang Gendut, Warung Siomay Kang Yuda, Manis Manja Ice Cream, Pempek Eco, Pisang Keju Enak Poll, dan banyak lagi.  Area restoran ini dihubungkan melalui skybridge, sehingga membuat Traveler dapat menikmati santapan makanannya sambil melihat pemandangan Gunungkidul yang menakjubkan.

Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial
Salah satu sudut spot jembatan, Photo by @hehaskyview

Lokasi Heha Sky View berada di Jalan Dlingo-Patuk No.2, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta.  Dari pusat Kota Yogyakarta hanya berjarak sekitar 19 kilometer dengan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 40 menit.  Untuk mencapai tempat ini, Traveler dapat mengarahkan kendaraannya menuju Patuk dari Titik 0 Yogyakarta melalui Jalan Kusumanegara – Jalan Gedongkuning – Jalan Wonosari – Bukit Bintang – Jalan Dlingo Patuk  dan sampailah di Heha Sky View.

Sejak dibuka pada pertengahan September tahun 2019 lalu, Heha Sky View langsung menjadi inceran banyak wisatawan.  Destinasi wisata yang berkonsep nuansa alam tapi tetap kekinian ini, mengusung nama yang diambil dari pemilik resto, yakni nama Heha dari Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi.  Fasilitas Heha Sky View juga sangat lengkap seperti musholla, toko oleh-oleh, area parkir yang cukup luas, banyaknya toilet dan kawasan ini juga dapat dilalui bagi pengguna kursi roda.

Heha Sky View, Perpaduan Panorama Alam dan Gaya Milenial
Heha Sky View yang mempesona

Selain Heha Sky View, ada satu destinasi wisata lagi yang juga berada di Yogyakarta, yang merupakan kembaran dari Heha Sky View ini, namanya Heha Ocean View.  Banyak Traveler yang masih terkecoh dengan dua objek wisata ini.  Perbedaan dua tempat ini adalah, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut sedangkan HeHa Sky View menawarkan pemandangan langit di atas Kota Jogja. Yah, meskipun sama-sama terletak di kawasan Gunungkidul, HeHa Sky View lebih dekat dan mudah dijangkau dari Kota Yogyakarta.(Puteri)