Jelajah Asia-Eropa di Asia Farm Hay Day

Lokasi yang Unik dan instagramable

Asia Farm Hay Day
Suasana Belanda dengan Kincir Anginnya

Masih ingat dengan game ‘Hay Day’ yang popular itu? Games tentang pertanian dan peternakan ini memang cukup digandrungi oleh banyak orang. Gimana rasanya ya, jika Hay Day ada di dunia nyata? Jawabannya bisa ditemukan di Asia Farm HayDay, Pekanbaru.

Destinasi yang berada di Jalan Hang Tuah, Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru ini memang baru dibuka pada April 2019 lalu. Namun, keunikannya ini mampu menarik minat para wisatawan. Sesuai namanya, Henry, sang pemilik, memang terinspirasi dari permainan Hay Day.   Asia Farm HayDay merupakan lokasi agrowisata yang menggabungkan pertanian, perkebunan, dan peternakan dalam satu lokasi yang unik dan instagramable. Meskipun namanya Asia Farm, di kawasan seluas 4 hektar itu, tidak hanya menemukan nuansa Asia, tapi juga Eropa.

Asia Farm Hay Day
Kombinasi Asia dan Eropa

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 25.000 rupiah yang juga dapat ditukarkan dengan sebotol minuman ringan. Seperti kawasan agrowisata lain, di Asia Farm HayDay ini bisa ditemukan berbagai jenis hewan seperti kelinci, kambing, sapi, dan ayam, yang tinggal di kandang-kandang unik. Para pengunjung dibolehkan berinteraksi dan memberi hewan-hewan ini makanan dengan pakan yang bisa dibeli di sekitar lokasi.

Hal unik dari lokasi wisata ini adalah bangunan-bangunan cantik dari berbagai negara yang bertebaran. Ada rumah peternakan khas Belanda lengkap dengan kincir anginnya, rumah jam Jerman, serta replika rumah hobbit lengkap dengan pintu dan lampu yang unik.  Selain bangunan-bangunan khas Eropa, di Asia Farm HayDay juga terdapat beberapa bangunan khas Asia. Seperti kampung ala samurai dan replika pintu kuil ala Fushimi Inari Shrine. Disini, Traveler dapat berselfi ria ala orang Jepang sungguhan, lengkap dengan baju kimono yang disewakan dengan harga 50.000 per jam.

Asia Farm Hay Day
Wisata keluarga

Puas berkeliling, Traveler dapat menikmati makanan di foodstreet ala-ala Venezia. Menu makanan yang ditawarkan pun beragam dengan harga mulai dari 1.000an hingga 30.000an.   Bagi yang hobi bercocok tanam, Asia Farm HayDay juga menyediakan benih bunga dan buah yang bisa dibeli.

Sebenarnya, lokasi ini juga memiliki waterpark dengan harga tiket 40.000. Namun, selama pandemic area ini ditutup untuk sementara.   Di era new normal, Asia Farm HayDay sudah mulai beroperasi, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Kawasan ini buka sejak pukul 10.00-18.00 untuk pada hari biasa, sedangkan saat weekend buka dari pukul 08.00-18.00.

Yuk, jelajahi Eropa dan Asia di Asia Farm HayDay!(Nita)