Keindahan Nyiur Melambai di Pantai Klara

Air Lautnya Jernih, Terlihat Dasar Lautnya

Pantai Klara
Sudut Lainnya di Pantai Klara, Photo by @tiaratamsil

Lampung menyimpan banyak sumber daya alam yang eksotis, terutama pantai-pantainya yang selalu membuat wisatawan puas menikmatinya. Salah satu pantai di Lampung yang terkenal dengan memiliki panorama khas pantai, yaitu Pantai Klara.  Pantai Klara ini ada dua yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2. Lokasinya juga saling berdekatan, sehingga menuju ke Pantai Klara 2 juga tidak butuh waktu lama. Untuk luas dan panjangnya, Pantai Klara 2 lebih luas dan panjang dibandingkan Pantai Klara 1.

Pantai Klara merupakan singkatan dari Kelapa Rapat, karena sepanjang bibir pantai ini memiliki pohon kelapa yang begitu banyak. Jarak antar pohon  kelapa satu dengan yang lainnya sangat berdekatan, sehingga  beberapa diantara membentuk  kanopi  atau  peneduh  bibir pantai.  Traveler dapat berteduh dibawah kanopi alami ini.

Pantai Klara
Barisan Pohon Kelapa yang Memberi Kesejukan Pantai 

Keindahan pohon nyiur melambai khasnya suatu pantai ini, menciptakan udara Pantai Klara begitu menyejukkan.  Sepoy angin yang semilir menghembus membuat pengunjung nyaman berada di pantai ini.  Apalagi air lautnya sangat jernih sehingga Traveler dapat melihat dasar laut dengan hamparan pasir putih halusnya.  Karena lokasi Pantai Klara berada di dalam Teluk Lampung, sehingga ombak-ombak yang berdatangan ke pantai ini sangat ramah cenderung tenang dan aman.  Apalagi lautnya yang dangkal, cocok untuk bermain dan berenang puas disini.  Traveler juga dapat melakukan aktifitas berenang dengan ban, kano, hingga banana boat.

Pantainya  sangat landai, memiliki pasir yang sangat halus dan putih bersih dan bebas krikil. Pasir   putih  yang mendominasi pantai ini merupakan panorama alam yang sangat menakjubkan.  Traveler juga disajikan pemandangan pulau-pulau yang berjejer didepan pantai.  Adanya fasilitas gazebo di sekitar pantai, dapat dimanfaatkan Traveler untuk beristirahat sembari menikmati keindahan pantai.

Pantai Klara
Atribu Spot Photo yang Kekinian, Photo by @yulianti.devi3107

 

Pantai Klara 2 memiliki darmaga yang diberi nama Darmaga Pelangi sesuai dengan penampakannya. Spot keindahan darmaga yang dicat warna-warni, sangat kontras dengan langit dan laut biru, menjadi daya tarik untuk berfoto disini. Pantai ini memang disulap menjadi pantai yang kekinian dengan beraneka macam spot foto. Dan di darmaga ini terpasang berbagai atribut background untuk berfoto.  Sangat kreatif, kontras dengan alam sekitarnya namun keren hasilnya.

Usai puas berfoto-foto, biasanya pengunjung memilih duduk-duduk dipinggiran pantai sembari melihat beberapa nelayan yang sedang mancing atau pun hilir mudik dengan perahunya. Pantai ini memiliki panorama menawan yang disekitarnya terdapat bukit-bukit yang saling berhimpitan. Indah sekali untuk dibingkai dalam suatu frame photo.

Pantai Klara
Darmaga, salah satu spot berswaphoto

Pantai Klara terletak di Jalan Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari pusat kota Bandar Lampung, Traveler akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar satu jam perjalanan untuk sampai di pantai ini. Jalan menuju pantai ini cukup berkelok dan sempit, sehingga butuh konsentrasi ekstra ketika menyetir. Untuk sampai ke pantai ini, akan melewati beberapa pantai lainnya seperti Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, dan pantai yang menjadi darmaga penyeberangan untuk ke Pulau Pahawang, serta pusat pelatihan TNI Angkatan Laut.(Adhit)