Keindahan Panorama Pantai Sanggar

Jadi andalan Tulungagung menggaet para wisatawan.

Tulungagung saat ini menjadi incaran wisatawan, tak heran karena kota ini menyimpan segudang keindahan pantai-pantainya. Apalagi Pantai Sanggar, salah satu pantai yang saat ini jadi andalan Tulungagung menggaet para wisatawan.

Keindahan Pantai Sanggar benar-benar menyihir pandangan mata untuk selalu berdecak kagum menatapi panoramanya serta menikmati debur ombaknya. The dreamland of Tulungagung, itulah julukkan bahari cantik yang letaknya terpencil ini.

Namun, akses untuk menuju ke detinasi wisata ini memang masih dalam proses pembangunan oleh pemerintah setempat. Jalur yang masih sulit dan sedikit berbahaya akan menemani traveler sepanjang perjalanan menuju ke sini. Hanya kendaraan roda dua yang sementara ini masih bisa melalui jalur yang sulit dan terjal.

Kondisi jalur yang sulit bukan menjadi penghalang terutama bagi traveler karena pemandangan yang tersaji akan memberi kesan berbeda pada album foto. Berlokasi di deretan Pantai Tulungagung seperti Ngalur Sine dan Dlolo, destinasi wisata ini memiliki keistimewaan pada pasir putihnya yang luar biasa.

Setiap pengunjung pasti langsung dibuat tidak sabar untuk segera menikmati dan mengabadikan pasir putih dan deburan ombaknya yang begitu jernih. Bahkan traveler dapat dengan mudah melihat beberapa keong laut yang cantik serta ikan kecil di dasar bibir pantai yang sesekali tersapu ombak.

Di apit 2 bukit berbatu dengan vegetasi yang cukup rindang, traveler bisa sedikit naik ke bukit yang telah diberi jalur aman untuk mendaki, guna mendapatkan potret pemandangan kondisi pantai dari ketinggian, pun akar-akar pepohonan khas batu karang yang besar dan kuat, juga bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pandangan laut lebih jauh.

Sungguh menjadi satu kenikmatan tak terkira, menikmati surga duniawi keindahan Pantai Sanggar ini!(DT)