Keindahan Pantai Greweng yang Mempesona

Pantai Greweng juga identik dengan dua tebing batunya yang berada di pesisir dan menjorok ke laut.

photo by pantainesia.com

Menikmati pesona keindahan Pantai Greweng yang terletak di Yogyakarta ini, sungguh sangat spesial. Destinasi ini memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini.

Terdapat dua sisi mistis yang dimiliki tempat ini, pertama adalah pasar gaib dan yang selanjutnya ialah goa disekitar pantai. Pasar gaib ini dikaitkan dengan cerita seorang pengunjung yang membawa kepiting dari pantai tersebut kemudian saat malam, orang tersebut diminta mengembalikan apa yang ia ambil dari pantai. Terdapat pula goa yang tidak boleh dimasukin oleh pengunjung pantai karena merupakan tempat bertapa. Didalam goa tertata meja dan kursi. Konon katanya, Presiden Pertama Ir Soekarno pernah menjalani ritualnya di dalam goa tersebut.

photo by dolanyok.com

Pantai Greweng juga identik dengan dua tebing batunya yang berada di pesisir dan menjorok ke laut. Tebing batu yang kokoh ini dihiasi oleh beberapa tanaman hijau di atasnya. Pemandangan ini tentu menjadi daya tarik dan ciri khas dari pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul ini.

Banyak kegiatan yang bisa raveler lakukan selama berada di pantai ini. Beberapa diantaranya adalah memancing, menikmati sunset hingga berkemah. Tiket masuk ke pantai ini sangatlah terjangkau, yakni hanya Rp10.000. Sedangkan parkir kendaraan tidak termasuk tiket masuk. Mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000, jika parkir inap dikenakan Rp10.000 dan motor harus membayar biaya parkir Rp6.000.

Secara administrasi, Pantai Greweng terdapat di Jl Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi yang memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan ini, patut dikejar.
Traveler yang ingin menuju ke tempat wisata ini harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang menjangkaunya. Bila berangkat dari Gunung Kidul, traveler harus menuju ke barat dan belok kiri menuju Jalan Gading. Setelah itu, kemballi ke Jalan Mayjen Sutoyo, kemudian belok kanan ke Jalan Meyjend Sugiyono selanjutnya arahkan kendaraan menuju Jalan Veteran lalu ikuti saja jalannya hingga traveler tiba di Jalan Raya Semanu-Candirejo.

So, jangan lupa segera masukkan destinasi wisata ini dalam liburan nanti. Pastinya setelah badai corona berlalu yah!(DT)