Pemandangan yang Menawan Bukit Batu Utama, Semarang

Pemandangannya yang sangat menawan, menjadi modal utama yang menarik banyak wisatawan ke tempat ini.

photo by domo bramantyo

Spot unik, keren dan pastinya seru terutama buat berfoto ria, sajian panorama hijau dengan background pegunungan yang sangat memanjakan mata, serta dibawahnya jalan tol Semarang-Solo, jadi destinasi yang mengasyikkan. Tempat yang memiliki pemandangan menawan ini berada di Kemitiran, Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Itulah Bukit Batu Utama, Semarang. Spot andalan yang ada di sini adalah miniatur kapalnya. Tempat berfoto dengan bahan dasar bambu ini dibentuk seperti kapal yang tengah berlayar di lautan hijau.

Kawasan Bukit Batu Utama ini terbilang cukup ramai, namun suasana pedesaannya tetap kental terasa. Perjalanan menuju lokasi wisata ini sudah sangat mudah untuk ditempuh. Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Salatiga, Traveler akan langsung menemui lokasi ini. Tidak hanya pemandangan hijaunya pepohonan yang tinggi menjulang, area ini juga banyak ditumbuhi beragam flora lainnya.

photo by sentraholidays.com

Pemandangannya yang sangat menawan, menjadi modal utama yang menarik banyak wisatawan ke tempat ini. Ditunjang dengan miniatur perahu yang bersatu dengan rimbunan pohon serta gunung sebagai latar belakangnya, membuat feed social media traveler lebih keren. Suasananya yang nyaman dengan udara sejuk membuat tempat ini menjadi destinasi favorit bagi pemuda maupun pemudi Semarang. Dengan banyaknya wisatawan yang berdatangan, Bukit Batu Utama ini juga turut membantu perekonomian masyarakat setempat.

Suguhan spot menarik sampai suasananya yang sejuk membuat siapa saja akan rindu dan ingin kembali ke tempat ini. Yah, kelar badai corona ini berlalu, traveler siap untuk mendatangi dan menikmati keindahan di Bukit Batu Utama, Semarang ini!(DT)