Keseruan di Pantai Nirwana, Padang

Dikelilingi Bukit-Bukit dan Tanaman Tropis

Pantai Nirwana
Sunset nan Eksotis di Pantai Nirwana, Photo by @arrun_raj

Pantai Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cukup favorit di Padang.  Pantai ini sangat indah dengan dikelilingi pohon kelapa serta uniknya hamparan pantainya yang menyajikan batu karang dan koral-koral kecil.  Terutama ketika air laut sedang surut, batu karang dan koral-koral kecil ini menyatu dengan pasir putih, membuat panorama Pantai Nirwana makin mempesona.

Pantai Nirwana memang memiliki kemolekan dan kecantikan yang tak bisa dipungkiri lagi.  Traveler yang datang kesini pun pasti langsung terpincut dengan panorama cantiknya ini.  Tak heran, Pantai Nirwana sering disebut sebagai pantai surga karena panorama air lautnya yang menakjubkan, dengan hamparan pasir putihnya yang mempesona.

Pantai Nirwana
Bibir Pantai nan Tenang

Pantai Nirwana yang terletak di Pantai Barat Sumatra, tepatnya di Jalan Raya Padang–Painan, Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan berdekatan dengan pelabuhan Teluk Bayur.  Tak heran kombinasi ini memberi keseruan juga bagi Pantai Nirwana. Dari Pantai Nirwana, Traveler dapat menyaksikan kapal-kapal yang akan atau sedang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Begitu banyak kapal yang lewat silih berganti dengan berbagai ukuran, menjadi satu pemandangan menarik.  Apalagi ketika senja tiba, aura keindahan Pantai Nirwana makin terpancar indah.  Pesonanya sangat kentara dengan kelap kelip lampu, membuat suasana pelabuhan Teluk Bayur menjadi eksotis nan romantis.

Pantai Nirwana
Dikelilingi bukit dan Tanaman Tropis

Banyak hal yang mendukung pantai yang memiliki spot pemandangan menakjubkan ini.  Salah satunya adalah dengan dikelilingi bukit-bukit serta tanaman tropis, seperti deretan pohon-pohon kelapa yang mempesona, membuat Pantai Nirwana selalu dikagumi setiap wisatawan yang datang ke pantai ini. Barisan pohon-pohon kelapa yang condong ke pantai ini, terlihat bak lukisan alam yang sangat mempesona.  Traveler pun makin termanjakan dengan pemandangan sunset yang begitu elok.

Rute menuju Pantai Nirwana ini sangat mudah, terutama jika berangkat dari pusat Kota Padang yang berjarak 14 kilometer menuju pantai.  Dengan menggunakan kendaraan pribadi, traveler bisa menuju ke arah selatan dari Teluk Bayur.  Jika Traveler memilih naik kendaraan umum, angkutan umum yang tersedia yaitu jalur 437 dari arah Pasar Raya Padang. Perjalanan menuju ke obyek wisata ini nantinya akan melewati jalur Sutan Syahrir. Dilanjutkan ke arah Jalan Padang – Bengkulu.

Pantai Nirwana
Pesonanya Sangat Kentara

Pantai Nirwana menyediakan fasilitas pendukung wisata yang cukup lengkap. Mulai dari kantin, area bermain anak-anak dan persewaan perahu bagi yang ingin mendayung atau bermain kano di sekitar laut.(Rafa)