Melihat Pesona Alam Pantai Clungup, Pantai Tersembunyi di Malang

Liburan ke Malang, dominan banyak memilih ke Sengkaling atau Selecta, atau destinasi wisata populer lainnya di Malang. Padahal, wisata pantai Malang juga tidak kalah hebohnya dengan wisata-wisata terkenal Malang lainnya ini, lho! Seperti ke Pantai Pantai Clungup, pantai yang menjerat Traveler dengan keindahannya yang sangat mengagumkan.

Pantai Clungup terletak di Sendang Biru, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satu pantai favorit yang berada di Malang. Untuk menuju ke lokasi pantai ini, Traveler akan melewati beberapa pantai dahulu. Seperti Pantai Sendangbiru, kemudian Pantai Goa China, lalu sampailah di tempat parkir tujuan. Jarak dari tempat parkir menuju pantai sekitar 500 meter, lalu akan menyusuri jalan setapak, rumah penduduk kemudian lereng pegunungan sebelum tiba di Pantai Clungup.

Pantai Clungup
Pantai Clungup, Photo by cipley

Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Biaya tiket masuk pun murah meriah, yaitu Rp 10 ribu. Serta biaya parkir motor Rp 3 ribu dan Rp. 5 ribu untuk biaya parkir mobil.

Di sekeliling pantai terdapat pepohonan atau hutan bakau atau hutan mangrove yang tertata begitu cantik, yang menimbulkan aura kesejukan disekeliling pantai. Tak heran, kesejukannya ini menyaingi teriknya mentara yang sesungguhnya panasnya sangat menyengat. Hal ini sangat istimewa, karena tidak seperti pantai-pantai lainnya.

Pantai Clungup
Pantai Clungup, Photo by hai_nurul

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Clungup ini. Misalnya seperti berenang, bermain pasir, berjemur di atas pasir putihnya, sampai melihat keindahan biota lautnya.  Bagi Traveler yang ingin snorkeling bisa menyewa peralatan yang telah disediakan. Cukup membayar Rp 15 ribu per orang saja traveler sudah bisa mendapatkan peralatannya. Seperti kacamata, baju pelampung, dan alat bantu nafas. Traveler bisa leluasa menikmati keindahan biota lautnya. Menengok terumbu-terumbu karang, serta beberapa ikan kecil yang terkadang masih malu menampakkan dirinya. Kegiatan tersebut akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama.

Pantai Clungup
Pantai Clungup, Photo by zalzaamrt

Jika gulungan ombak dan angin sepoi-sepoi belum bisa memuaskan Traveler, masih ada keindahan lainnya. Pada saat sore hari menjelang matahari tenggelam, cahayanya berpadu dengan air laut yang berwarna biru nan jernih, sehingga menjadikannya sebagai panorama yang eksotis. Selain itu, di Pantai Clungup juga menyediakan spot-spot menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto ria. Setelah puas menikmati panorama pantai, silahkan mencoba makanan yang ditawarkan warung-warung di sekitar pantai dengan harga yang terjangkau. Sungguh, menikmati keindahan di Pantai Clungup ini, menjadikan satu pengalaman yang berkesan dan menyenangkan!(As/Ipg)

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Liburan di Filipina, Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Berendam di Bak Luar Ruang

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang suka traveling atau berpergian,...

Mengenal Tradisi Jogja yang Jarang Diketahui

Salah satu alasan Jogja menjadi destinasi wisata favorit wisatawan...

Gubernur Arinal berharap ajang Puteri Indonesia dapat mengenalkan potensi wisata Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung...

Inilah Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi

Traveler muslim gak perlu khawatir lagi untuk wisata kuliner...

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia

Kalau berkunjung ke Australia rasanya akan makin seru saat...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here