Melihat Pesona Tersembunyi Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Keindahannya yang benar-benar menakjubkan.

foto by thisissumut

Satu lagi panorama keindahan alam dapat kita nikmati tiada tara. Pesona keindahan alam Air Terjun Dwi Warna. Air Terjun Dwi Warna terletak di Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Keindahannya pun benar-benar menakjubkan.

Suguhan pemandangan alam sekitarnya sungguh sangat luar biasa indah. Pohon-pohon rimbun yang menjulang tinggi, udara sekitar yang sejuk menyegarkan beratapkan langit biru nan bersih, terangkum dalam lukisan alam maha dahsyat. Traveler pun bakal langsung betah berlama-lama disini, begitu sajian keindahan ini di depan mata.

foto by zonakalakkaro.id

Tidak hanya itu saja.  Air terjun dengan tinggi 75 meter ini mempunyai keunikan seru lainnya yang menjadi daya tarik. Air Terjun Dwi warna mempunyai 2 suhu dan 2 warna berbeda. Air yang berwarna biru bersuhu dingin, sedangkan yang berwarna merah bersuhu hangat.  Kombinasi dari 2 warna tersebut menjadi panorama yang indah, bisa membuat traveler terkagum akan keunikannya.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi, terutama ras Tionghoa. Sebab mereka percaya Air Terjun Dwi Warna dapat mendatangkan keberuntungan. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, Traveler cukup membayar Rp30 ribu per orang.

foto by thisissumut

Untuk mencapai Air Terjun Dwia Warna, sederet perjalanan yang cukup melelahkan harus dijalani dahulu. Traveler harus ke Bumi Perkemahan Sibolangit dulu, yang memakan waktu sekitar 2 jam dari kota Medan. Ketika samapi di Perkemahan Sibolangit, masih harus melanjutkan perjalanan dengan tempuh waktu sekitar 3 jam.

Jalur menuju Air Tejun Dwi Warna bisa dibilang cukup sulit. Karena harus menyusuri hutan, melewati jurang, dan naik turun bukit. Ada baiknya menyewa pemandu supaya tidak tersesat. Dan perjalanan ini pun sangat cocok bagi traveler yang menyukai petualangan.

Rasa lelah dan letih yang dijalani, akan terbayar lunas ketika traveler sampai di tempat tujuan. Yah, traveler disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, memandang gagah Pepohonan yang menjulang tinggi serta sapuan udara sejuk yang menerpa wajah yang langsung meluluh lantahkan rasa letih itu.

Sebaiknya traveler jangan terlena oleh kecantikan air terjun ini. Karena masih banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Seperti berenang bisa di air hangat atau dingin, bermain-main di sekitar air terjun, atau sekadar mendirikan tenda untuk bermalam di sini.

Keelokan visual air terjun ini sangat disayangkan ketika tidak diabadikan. Traveler bisa memilih spot-spot yang tersedia untuk berfoto-foto dan mengunggahnya di feed instagram traveler.

Karena jarak Air Terjun Dwi Warna cukup jauh dari hiruk pikuk kota, alangkah baiknya traveler mempersiapkan bekal dan kebutuhan selama berlibur ke sini. (AS/IPG)