Melihat Sejuta Keindahan Alam di Mloko Sewu

Ada sensasi tersendiri saat melihat atau berfoto di tempat ini.

photo by ceritarelawan.id

Berada di ketinggian 800 mdpl, Mloko Sewu menjadi alternatif pilihan wisata alam yang mengasyikkan. Lokasinya berada di atas Telaga Ngebel atau butuh sekitar 10 sampai 15 menit untuk menjangkau tempat ini. Traveler harus melewati jalan mulus dengan aspal yang cukup baru. Luas lahan yang digunakan 1,5 hektar. Yang membuat takjub disini adalah, pembangunan wanawisata ini sama sekali tidak menebang pohon yang ada. Wisata ini benar-benar masih sangat alami.

View yang bisa dinikmati di sini tidak hanya telaga, tapi juga taman-taman yang ditata dan dirawat dengan baik. Ada sensasi tersendiri saat melihat atau berfoto di tempat ini. Dari atas, terlihat telaga yang hijau dikelilingi pepohonan yang membentuk lingkaran agak berkelok. Dominasi hijaunya pohon pinus juga membuat Mloko Sewu semakin unik untuk dijelajahi.

photo by qupas.id

Untuk mencapai lokasi Mloko Sewu, Traveler ambil dulu posisi di Telaga Ngebel. Dari sini, langsung saja menuju arah Desa Gondowido. Selama perjalanan ini, akan melalui jalan menanjak dan berkelok. Kalau belum terbiasa dengan medannya, harus lebih berhati-hati. Dan mendekati Mloko Sewo, akses jalannya akan semakin menyempit. Hal tersebut akan menyulitkan Traveler karena harus berbagi jalan dengan mobil yang dari arah berlawanan. Biasanya pengunjung datang secara berkelompok atau hanya berdua. Kedatangan para pengunjung tidak hanya di sore hari saja, pada siang hari pun tempat ini ramai didatangi. Namun, sekedar saran saja, sebaiknya Traveler datang di sore hari saja. Yah, senja merupakan waktu favorit untuk berkunjung karena suguhan pemandangan yang sangat menawan.

Fasilitas disini cukup lengkap. Hal standart seperti tersedianya toilet, warung untuk jajan serta gazebo dapat dinikmati. Bahkan tracking nya pun tertata sangat rapi. Terdapat sekitar 10 spot foto yang bisa traveler akses, beberapa spot foto menarik yaitu seperti kumparan bambu, pintu di awang-awang, perahu bambu, balon udara, ayunan dengan background telaga, serta masih banyak yang lainnya. Harga tiket masuk hanya Rp10.000 per orang. Harganya sudah termasuk tiket masuk dan tiket foto disemua wahana berfoto. Terbilang murah untuk berbagai fasilitas menarik yang akan traveler jelajahi di dalam wisata ini.(DT)