Mengenal Pulau Bintang Tolala

Keindahan bawah lautnya sangat menggoda mata

Pulau Bintang
Pulau Bintang, photo by the power of north kolaka

Pulau yang terletak pada perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara ini, memiliki sebuah sudut keindahan alam yang tak kalah dari Raja Ampat. Mulai dari gugusan pulau kecil, keindahan alam bawah laut, biota laut bervariasi, pasir putih serta masih banyak lagi pemandangan yang menarik. Itulah Pulau Bintang!

Mengeksplore ke Pulau Bintang, sejuta keindahan siap menanti. Yah, jika dilihat dari keindahan bawah lautnya, pesona yang menakjubkan akan menyihir para Traveler. Mengintip gerak-gerik hewan laut yang bersembunyi di balik tatanan terumbu karang, takjub akan warna warni aneka ikan, sungguh sangat mengasyikkan. Dengan biota-biota bawah lautnya yang cantik, birunya laut nan jernih, dan hamparan pasir putih nan lembut yang traveler temukan ini, menjadi surga yang tersimpan di Pulau Bintang.

Pulau Bintang
Pulau Bintang, Photo by Kendari Pos

Sebelum dijadikan tempat wisata, keberadaan Pulau Bintang jarang terdengar di telinga. Bahkan, masyarakat sekitar juga jarang mengunjungi pulau ini. Sehingga kebersihan dan keasrian alamnya masih terjaga sampai sekarang.

Aktivitas yang bisa traveler lakukan di Pulau Bintang diantaranya adalah berenang di air yang tenang berwarna biru, bermain pasir putih membangun istana-istana. Selain itu juga bisa snorkeling di sini. Keindahan bawah lautnya sangat menggoda mata. Banyak terumbu karang beraneka ragam serta penghuni-penghuninya, yaitu ikan-ikan kecil yang cantik.  Keindahan bawah laut di Pulau Bintang menjadi unggulan tempat wisata ini.

Bukan hanya itu, panorama matahari tenggelam juga sangat dinantikan di sini. Traveler bisa melihatnya sembari duduk di atas pasir putih lembut dan bisa juga melakukan selfie. Semua hasil selfi dari berbagai keindahan di Pulau Bintang ini, jadi tambah seru dengan berbagi di sosial media, menunjukkan betapa indahnya bumi Indonesia. Pastikan bahwa anda pemakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Karena jaringan internet XL Axiata sudah terfiberisasi, upload photo pun jadi lancar. Untuk memastikan jaringan daerahmu terjangkau XL Axiata 4.5 G, Click disini!

Jika ingin berkunjung ke Pulau Bintang, sangat disarankan untuk membawa bekal makanan, minuman dan peralatan snorkeling dari rumah. Dan yang tak kalah pentingnya yang harus diperhatikan oleh semua Traveler, yaitu menjaga kebersihan pulau ini. Lestarikan kebersihan dan keasrian Pulau Bintang supaya bisa dinikmati sampai kapan pun. Karena Pulau Bintang sangat berpotensi menjadi tempat wisata unggulan di Indonesia.

Pulau Bintang terletak di Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Ada 3 jalur untuk mencapai lokasi, jalur darat, laut, dan udara. Untuk jalur darat, traveler bisa dari Kolaka menuju Kolaka Utara atau dari Sulawesi Selatan melewati Luwu. Di sepanjang perjalanan traveler bisa melihat keindahan alam yang mempesona lainnya. Sementara untuk jalur laut, traveler bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Feri Siwa Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Tobaku Kolaka Utara. Sedangkan untuk jalur udara, traveler bisa dari Bandara Sulatan Hasanuddin Sulawesi Selatan menuju Bandara Sangia Nibandera Kolaka. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi