Mengintip 4 Wisata Keren di Qatar

Wisata Safari Gurun-nya Sangat Fenomenal

Wisata ke Qatar
The Most Beautiful Places

Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia yang terletak di Kawasan Timur Tengah yang memiliki destinasi wisata yang mengasyikkan.  Berada di semenanjung kecil di Jazirah Arab, Asia Barat, Qatar merupakan negara maju yang terkenal akan kota-kotanya yang megah. Berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia, Qatar menyajikan wisata yang sangat berkesan.  Asyiknya lagi, sejak tahun 2017 lalu warga Negara Indonesia diberikan kelonggaran yaitu bebas visa untuk selama 30 hari menikmati Negeri Qatar ini.   Traveler Indonesia dapat  memasuki Qatar hanya dengan menunjukkan paspor setibanya di Hamad International Airport.

Namun sebelum bingung mau mengekplore wisata mana di Qatar, Indonesiatraveler.id berhasil menghimpun 4 destinasi wisata menarik disana, yang harus disatroni, saat Traveler mampir kota megapolitan nan megah ini!

Wisata ke Qatar
Palm Tree Island, Pulau Buatan yang Unik

Pulau Buatan Palm Tree

Pulau Buatan Palm Tree, merupakan pulau buatan yang bangunannya sangat fenomenal dan tergolong unik, berbentuk pohon palm.  Seperti pulau kebanyakan, disini juga ada pantai berpasir yang berasal dari dasar Teluk Persia.  Sementara itu, pada bagian sisi luar pulau buatan ini, terdapat suatu bentuk seperti bulan sabit yang berfungsi sebagai pemecah ombak.  Bentuk seperti bulan sabit ini disebut Palm Jumairah, yang dibuat dengan menghabiskan kurang lebih 7 ton batu.  Juga ada semenanjung sepanjang 4 kilometer yang dinamai Palm Jebel Ali.  Bangunan-bangunan di pulau ini memang sangat mewah, terdiri dari berbagai vila, apartemen mewah, perkantoran-perkantoran dan gedung-gedung pencakar langit lainnya.

Pulau Buatan Palm Tree memang banyak disukai, ini merupakan salah satu destinasi wisata di Qatar yang banyak menarik minat para wisatawan.  Desain serta suasananya banyak menyerupai tempat wisata di Singapura.

Pulau buatan di Qatar ini dibangun oleh perusahaan konstruksi kelas dunia, Nakheel Properties. Di sini berdiri gedung ;La Croisette’, dimana di dalam gedung ini banyak butik yang menjual produk mewah dan eksklusif seperti Hermes, Missoni, Georgio Armani dan show room mobil mewah seperti Roll Roice, Ferrari dan lainnya.

Wisata ke Qatar
Burj Khalifa, Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa

Burj Khalifa dikenal dengan nama Khalifa Tower, merupakan salah satu gedung  pencakar langit tertinggi yang ada di dunia. Penamaan Burj Khalifa dilakukan untuk menghormati Presiden Uni Emirat Arab yang bernama Khalifa bin Zayed Al-Nahyan. Tinggi tower ini mencapai 829,84 meter.

Gedung yang dibangun pada tahun 2004 ini, merupakan destinasi wisata yang saat ini sangat populer di Timur Tengah.  Pembangunan gedung ini berlangsung hingga beberapa tahap dan sempet membuat negara Qatar yang terkenal sebagai salah satu negara terkaya di Timur Tengah ini, terlilit hutang akibat banyaknya biaya pembangunan yang dibutuhkan.  Yah, proses penyelesaian proyek gedung tinggi ini tepat dengan saat terjadinya krisis keuangan dunia yaitu antara 2007-2012.

Saat ini, Burj Khalifa sudah menjadi ikon negara Qatar, yang menarik perhatian banyak wisatawan seluruh dunia.  Bangunan ini menjadi kebanggaan masyarakat Qatar pada umumnya.

Wisata ke Qatar
Khor Al-Adaid, Photo by Pinterest

Khor Al-Adaid

Khor Al-Adaid merupakan salah satu tempat wisata di Qatar yang telah dilengkapi berbagai fasilitas dan aktivitas rekreasi yang seru, mulai dari ski pasir hingga balapan mobil 4WD.  Traveler pun juga dapat berkemah di tengah gurun pasirnya.  Berkemah, menikmati suasana malam di padang pasir bertepi pantai, dengan kenikmatan dalam belaian sepoi angin malam sambil mendengarkan irama alam deru ombak.

Khor AL-Adaid sangat unik.  Dengan keindahan alam pantainya yang langsung berbatasan dengan gurun pasir yang berbukit-bukit yang menyelimuti sebagian besar wilayah Qatar ini, memberi kesan hamparan pasir pantainya sangat luas.  Sejauh-jauh mata memandang sekeliling pantainya, yang terlihat banyak gundukan-gundukan pasir.  Hal ini cukup unik dan menarik karena suasana pantainya sangat berbeda dengan pantai-pantai kebanyakan.  Yah, satu sisi Traveler akan melihat bentangan samudera yang luas namun di sisi sebelahnya terlihat hamparan gurun pasir nan luas yang berbukit-bukit.

Wisata ke Qatar
Qatar Safari, memacu adrenalin

Desert Safari

Tempat wisata Qatar yang satu ini menawarkan eksotisnya gurun pasir Qatar. Traveler tidak akan merasa kepanasan, apalagi harus menahan dahaga di tempat wisata ini. Selain mengeksplor kecantikan gurun sambil berselfie ria, Traveler dapat berwisata keliling gurun dengan menyewa unta dan merasakan sensasinya, atau menerima tantangan bermalam di alam terbuka gurun dengan menggunakan tenda. Dan hal keseruan lainnya yang sangat fenomenal adalah ikut menikmati tantangan di gurun pasir dengan kendaraan roda empat bersama dengan pemandu wisata berpengalaman.

Yah, berkunjung ke Qatar rasanya kurang afdol kalau tidak menikmati Wisata Safari Gurun (Desert Safari) ini. Bukit pasir yang ada di gurun ini bisa cukup curam dan mengerikan, sehingga petualangan ini cocok untuk menguji adrenalin. Dana yang dibutuhkan untuk mengikuti petualangan menaklukan medan padang pasir ini sekitar 1 hingga hampir 2 jutaan per orang, tergantung paket yang ingin diambil. Harga tersebut sudah termasuk mobil cruiser, pemandu tur, dan tempat istirahat di tengah gurun yang nantinya juga tersedia sajian makanan khas Qatar.(Niel)