District Dago Cafe & Resto, Cozy dan Artistik

Cozy Resto yang Artistik

District Dago Cafe & Resto
Resto Penyaji Berbagai Jenis Masakan, Photo by Indonesiatraveler

Begitu memasuki ruang resto, Traveler langsung disambut gagahnya motor antik yang asyik buat jadi teman berswaphoto.  Itulah District Dago Cafe & Resto, tempat asyik dan unik untuk makan sekaligus kongkow bersama teman dan kerabat.  Kemasan dekornya sangat unik, dengan mengambil nuansa industrial, resto ini jadi terlihat cozy.  Untuk yang hobby selfie dan berswaphoto, akan tersalurkan dengan banyak spot yang instagramble.

District Dago Cafe & Resto
Jendela Warna Warni sangat Artistik, Photo by Indonesiatraveler

Mulai dari bagian selasar yang menuju area dalam, benar-benar terlihat konsep yang sangat milenial,  dengan aksen lampu bentuk ice cream berdinding seperti wafel, yang menciptakan susana yang sangat keren.  Sementara itu, pada area dalam,  langsung tersulap dengan konsep yang bergaya army look.   Sengaja disana ditaruh mobil jeep keren yang dapat digunakan sebagai background bagi yang ingin berselfie ria.

Untuk area outdoornya lebih banyak ditata dengan aksen puluhun daun jendela yg warna warni.  Disusun secara acak, kehadiran bingkai-bingkai ini memberikan kesan artistik.  Sehingga suasananya jadi lebih hidup, ceria dan semangat.  Sementara itu, di area indoor dua lantai suasana industrialnya sangat begitu kental. Bikin betah untuk berlama lama nongkrong disana.

District Dago Cafe & Resto
Interior Dalam dengan nuansa Army, Photo by Indonesiatraveler

Resto yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 339, Dago Atas, Bandung ini, selain memanjakan pengunjung dengan interior kerennya, sajian makannya pun tak kalah heboh.  Rasanya yang sangat lezat, dengan cita rasa khasnya resto ini, dapat membuat para pemburu kuliner ‘ketagihan’.  Yang pasti, sangat recomended untuk rasa dan kelezatannya!  Menunya sangat variatif, ada western, asian, local food, coffee, gelato yang semuanya bakal memanjakan lidah untuk selalu bergoyang, mengunyah santapan yang tersaji.

Seperti Salmon Crunchy Rollnya yang bertaburan crispy, juga Gyu Tandon Slice yang dagingnya sangat empuk serta bumbunya terasa nempel sekali pada dagingnya yang dilengkapi dengan kuah miso.  Begitu juga dengan menu African Chicken, dengan kelezatan roasted chicken-nya yang empuk, gurih dan juicy, juga dilengkapi dengan pisang goreng khas makanan Afrika. Hmm, benar-benar lezato!!  Menu lainnya yang tak kalah lezatnya ada Beef Burger District, Fish adn Chip, Salmon Thermidor, Black Sky Aerospace Steak, Roasted Beef District, Chicken ala Romaine yaitu roasted chickend yang disajikan dengan bayam dimix daun salada, dan lainnya.

District Dago Cafe & Resto
Gelatonya sangat terkenal, Photo Istimewa

Disini tidak saja menyajikan makanan ala-ala produk luar negeri, namun makanan khas lokal Indonesia juga tersaji, dan rasanya pun juga sangat lezat.  Ada Iga Bakar / Goreng Mercon, Sup Buntut / Goreng Mercon, Bambu Runcing Maranggi (sate daging sapi maranggi), Ayam Bomb Matah, Nasi Goreng District, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bagi Traveler pencinta mie, sajian menu Noodle Station bisa di contek.  Ada  Javanese Fried Noodle, Ramen Chicken / Beef, Kwetiau Goreng District dan Mie Ayam District.  Bagi yang hanya ingin cemal cemil, pilihan appetizernya juga seru.  Ada Chicken Boeing Barbeque, Nachos, Thai Chicken Mango, Calmary Rings, Grenade Chickend Wings dan lainnya.  Dessert-nya pun juga tak kalah enaknya dengan berbagai pilihan, aneka pastry, aneka crepes dan aneka wafle.

District Dago Cafe & Resto
Kwetiau, Lokal Menunya Enak, Photo by Indonesiatraveler

Untuk minumannya, District Dago Cafe & Resto ini juga banyak menyajikan pilihan untuk penghapus dahaga.  Beragam kopi yang bisa dipilih dan dinikmati seperti Espreso, Doppio, Americano, Coffee Latte, Almond Latte,  dan lainnya dengan pilihan hot atau ice.  Dan bagi pencinta coffee beans, tersedia Kintamani Arabica Bali, Aceh gayo Arabica, Gunung Halu Arabica dan lainnya.  Selain itu, juga ada jenis minuman lainnya seperti smoothies, frappe, ice blended, molktail, milkshake, chocolate dan aneka soft drink.  Aneka pure juice dan beragam tea juga dapat jadi pilihan bagi Traveler yang ingin menikmati sajian minumannya.

Dan yang tak kalah heboh dan selalu dipesan oleh setiap tamu yang hadir, yaitu aneka es cream-nya.  Ada Sunset Paradies, Blueberry Cheesecake, Raspberry Float, Cherry Float, dan lainnya.  Tak kalah juga pilihan gelatonya, yaitu Strawberry Gelato, Manggo Gelato dan Pineapple Gelato yang selalu jadi inceran pemburu kuliner.  Gelato yang disajikan di resto ini bekerjasama dengan Massimo Gelato Bali.  Sudah pasti, tidak perlu diragukan lagi rasa dan kualitasnya.

District Dago Cafe & Resto
Spot Foto yang sayang Dilewatkan, Photo by Indonesiatraveler

Selain memang bertujuan untuk makan, namun para pengunjung sengaja memilih District Dago Cafe & Resto ini, lantaran tempatnya yang asyik untuk mendapatkan hiburan.  Yah, selain banyak spot-spot unik yang memang disiapkan untuk bisa berphoto ria, disini juga ada live musiknya.  Tak heran, banyak yang betah berlama-lama di resto ini, karena suasana yang disajikan resto ini benar-benar memanjakan tamunya.(Niel)

Thank’s to : Ani Ahmad (Kontributor)