Mengintip Destinasi Wisata Filipina

Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi

Filipina, Banaue Rice Teras
Filipina, Banaue Rice Teras

Filipina merupakan negara kepulauan yang banyak menyimpan keindahan panorama laut dan pantainya. Bahkan, beberapa diantaranya telah diresmikan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Selain keindahan alamnya yang asyik untuk dijadikan destinasi wisatanya, banyak tempat wisata lainnya di sini yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini, Indonesiatraveler.Id menampilkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Filipina  yang asyik untuk kunjungi.

Boracay

Boracay merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang wajib dikunjungi. Berlokasi kurang lebih 315 kilometer di sebelah selatan Manila, Boracay menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alam Boracay bahkan telah berhasil menjadikan tempat wisata ini masuk ke dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di seluruh dunia.

Filipina, Boracay
Filipina, Boracay

Untuk dapat mencapai Boracay, ada beberapa cara, yaitu dengan menggunakan kapal ferry, pesawat terbang, atau kombinasi antara kapal ferry dan bus. Bagi Traveler yang ingin berhemat, disarankan memilih kapal ferry, namun perlu diingat bahwa perjalanan dengan menggunakan kapal ferry dapat memakan waktu lebih dari 10 jam. Jika ingin cepat sampai, maka sebaiknya pilih perjalanan ini menggunakan pesawat terbang dengan harga yang lebih mahal.

Filipina, Chocolate Hills
Filipina, Chocolate Hills

Chocolate Hills

Chocolate Hills merupakan wilayah perbukitan nan cantik yang ada di Filipina. Sesuai dengan kondisinya, nama Chocolate Hills diambil dari warna perbukitan tersebut yang akan berubah menjadi kecoklatan saat musim kemarau tiba. Warna kecoklatan ini berasal dari rerumputan kering yang menutupi bukit. Jumlah bukit yang ada dalam wilayah Chocolate Hills sangat fantastis, yaitu mencapai 1.500 buah dengan ketinggian bervariasi mulai dari 30 hingga 120 meter. Karena keunikannya inilah, perbukitan yang telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO ini telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

Filipina, Tubbataha Reef
Filipina, Tubbataha Reef

Tubbataha Reef

Bagi Traveler pencinta keindahan laut, memilih destinasi wisata ke Tubbataha Reef sangatlah tepat. Tubbataha Reef merupakan tempat wisata di Filipina yang sangat kaya akan karang dan biota laut lainnya. Keindahan alam bawah laut di wilayah yang sangat luar biasa menakjubkan ini, menjadikan Tubbataha Reef dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata menyelam terbaik di dunia.

Hal menarik yang ditawarkan tempat wisata di Filipina ini ialah bahwa 75% spesies karang dari seluruh dunia terdapat di tempat ini. Tidak hanya itu saja, sebanyak 40% dari seluruh spesies ikan karang di dunia juga mendiami wilayah ini. Tak heran, dengan keunikan tersebut membuat Tubbataha Reef diresmikan sebagai situs warisan dunia bawah laut oleh UNESCO.

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park adalah taman laut yang terletak di Manila. Tempat ini lebih besar dibandingkan dengan Singapore Ocean Park yang berada di Singapore. Sejak diresmikan pada bulan Maret 2008, taman laut ini telah memiliki lebih dari 14.000 biota laut.

Di Manila Ocean Park ini juga terdapat kolam renang dan wahana air yang akan membuat Traveler bersenang-senang, bermain air sepuasnya. Di Manila Ocean Park, Traveler juga bisa sekaligus berkunjung melihat-lihat koleksi yang ada di Oceanarium, serta menyaksikan Symphony Evening Show.

Filipina, Museum Nasional Filipina
Filipina, Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina didirikan oleh pemerintah Filipina. Museum ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti misalnya bidang arkeologi, antropologi, botani, zoologi, dan juga geologi.

Salah satu koleksi milik museum ini yang paling terkenal ialah San Diego. San Diego ialah bangkai kapal yang dulunya digunakan untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Saat ditemukan, artifak yang ada dalam kapal ini masih dalam keadaan utuh. Museum Nasional Filipina ini juga merupakan salah satu wisata populer yang banyak dikunjungi.

Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces merupakan tempat wisata yang terletak di Ifugao yang merupakan area persawahan tertua di Filipina dan dibuat oleh Suku Batad. Tempat wisata menjadi unik karena adanya sistem pengairan yang dibuat dengan teknologi sederhana namun menjadi tampak sangat memukau, sejak ratusan tahun yang lalu.

Banaue Rice Terraces terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan diperkirakan telah berumur sekitar 2.000 tahun. Dengan keunikan kondisi alam yang memiliki luas wilayah sekitar 10.360 kilometer persegi ini, menjadikan UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995. Yah, siapa sih yang tak silau dan takjub ketika melihat keindahan tempat wisata di Filipina ini, dengan hamparan hijaunya sawah yang menyatu dengan keindahan lainnya.(Niel)