Mengukir Romantis di Pantai Alau-Alau Kalianda, Lampung

Sunset dan Sunrise Menciptakan Suasana Romantis

Pantai Alau-Alau Kalianda Lampung
Salah satu sudut Eksotis nan Romantis, Photo by @arya_wt04

Lampung terkenal memiliki keindahan alam pantainya, dan salah satu pantai yang terkenal di kabupaten Lampung Selatan adalah Pantai Alau-Alau Kalianda, pantai yang sangat cantik penuh pesona.  Daya tariknya benar-benar memikat dengan keindahan perpaduan dari hamparan pasir putihnya dengan bebatuan karang hitam yang berjejer di ujung bibir pantai.  Satu jalinan indah romantis dapat diwujudkan di pantai ini bersama pasangan terkasih!

Pantai Alau-Alau menyajikan keindahan nan ekstotis. Karena kehadiran batu-batu karang hitam yang menempel di ujung pantai, hal ini menghalangi deru laju ombak sehingga ombak yang sampai ke pantai ini tidak terlalu besar. Berenang atau berendam di bibir pantai, sangat nyaman dan menyenangkan karena ombak pantai ini cukup ramah.  Atau duduk santai di atas hamparan pasir putih, menikmati sepoian angin laut sembari menikmati birunya laut.  Traveler juga dapat menikmati pemandangan gagahnya Gunung Krakatau dari bibir pantai.  Saat senja tiba, suasana romantis pun makin terasa.  Langit yang mulai kemerahan, menggiring sang surya yang siap tenggelam, pendar-pendar jingga mengelilingi cakrawala nan luas, diatas laut yang begitu lebar.

Pantai Alau-Alau Kalianda
Santai di Bibir Pantai, Photo by @traveller_lampung

Selain sunset, keindahan sunrise juga dapat dinikmati disini.  Untuk itu, Traveler sebaiknya menginap di kawasan ini, sehingga dapat dengan mudah siap sedia tat kala matahari mulai berani menampakkan diri di Pantai Alau-Alau Kalianda ini.  Traveler dapat menyewa penginapan berupa cottage dengan harga cukup terjangkau. Fasilitas yang sediakan di penginapan tersebut terbilang cukup memadai dan tidak akan mengecewakan.  Banyak pilihan dengan kamar yang cukup luas, didalamnya ada tempat tidur, AC, TV, lemari pendingin (kulkas), dan kamar mandi.  Sungguh, keindahan dan keajaiban pagi hari di pantai ini juga tak kalah cantiknya dengan sunset yang begitu romantis dan indah di pandang mata.

Pantai Alau-Alau Kalianda
Sunset di Pantai Alau-Alau Kalianda, Photo by @abdur_da_vinci

Alamat Pantai Alau Alau Kalianada berada di Jalan Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.  Dari Pelabuhan Bakauheni, jarak menuju ke pantai sekitar 37 km. Sementara, apabila wisatawan bertolak dari Terminal Rajabasa Bandara Lampung, perjalanan ke pantai berkisar 65 km, sedangkan dari Bandara Radin Inten dapat ditempuh dalam waktu dua jam berkendara.

Pantai Alau-Alau Kalianda
Hamparan pantainya luas, membuat betah

Rute menuju tempat ini, arahkan kendaraan menuju kawasan Kalianda hingga tiba di pertigaan dan jalan lintas Sumatera. Kemudian belok kiri dan masuk ke jalan dua jalur. Begitu Traveler menemukan Kantor Bupati Lampung Selatan, berarti lokasi pantai sudah semakin dekat.  Tidak jauh dari situ, Traveler akan menemukan papan penunjuk arah menuju ke Pantai Alau-Alau.(Rafa)