Menikmati Keindahan Pantai Tirang Semarang

Kota Semarang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah yang tak boleh dilewatkan.  Banyak objek-objek wisata menarik di Kota Semarang yang seru dan asyik untuk didatangi, salah satunya objek wisata Pantai Tirang.

Pantai Tirang keberadaannya cukup strategis karena diapit oleh perumahan Graha Padma dan terletak di ujung landasan pacu Bandara Ahmad Yani. Lokasi Pantai Tirang tepatnya berada di Desa Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan Pantai Maron, hanya dibatasi oleh sungai kecil bernama Sungai Silandak.

Pantai Tirang
Deru Ombak Pantai Tirang yang Mengasyikkan, Photo by @erlia_afn

Pantai Tirang menyajikan keindahan yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya.  Apalagi suguhan keindahan sunsetnya yang membuat wisatawan tertegun takjub menikmati senja di pantai ini.  Di sini, Traveler juga dapat menyaksikan pesawat yang akan lepas landas yang menambah pemandangan semakin menarik.

Pantai Tirang juga menjadi objek wisata memancing yang menyenangkan. Kawasan pantai ini memang meghasilkan banyak ikan terutama di garis pantainya.  Traveler juga dapat menyaksikan banyak deretan tambak milik warga. Selain itu, di pantai ini terdapat banyak mangrove di sepanjang garis pantainya.

Pantai Tirang
Sunset Membuat Siapapun langsung Tertegun, Photo by @alfirdadenu

Yah, mengisi liburan ke Pantai Tirang, benar-benar mengasyikkan.  Apalagi fasilitas di pantai ini sangat memadai dengan siap sedianya warung-warung yang menjual makanan dan minuman di area dekat pantai ini.

Dahulu, Pantai Tirang merupakan sebuah pulau dengan nama Pulau Tirang. Pulau ini kaya akan keindahan fauna dan floranya.  Akses menuju pantai ini masih sangat alami, jalanannya masih banyak batu batuan dan untuk bisa langsung sampai dekat pantai, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.  Bagi Traveler yang membawa mobil, kendaraan tersebut dapat diparkirkan pada area parkir dekat pintu masuk, lalu untuk mencapai pantai, Traveler berjalan kaki dari area parkir  mobil sejauh kira-kira 200 meter.  Untuk memasuki kawasan pantai yang memiliki banyak ikan-ikan di garis pantainya ini, Traveler cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 juga untuk biaya parkirnya dengan harga yang sama, yaitu Rp 5.000.

Pantai Tirang
Pantai Tirang yang Mempesona, Photo by @shindhrom

Untuk mencapai lokasi Pantai Tirang, Traveler dapat memulainya dari Bandar Udara Ahmad Yani.  Dari sini, melalui jalan Pantura yang kemudian diteruskan menuju ke Jalan Pantura Semarang-Kendal.  Dilanjutkan lagi menuju ke Jalan Siliwangi yang akan melewati Jalan Hanuman Raya, kemudian langsung menuju Kecamatan Tugurejo yang merupakan lokasi Pantai Tirang berada. (Nay/Niel)

Subscribe

Related articles

Tradisi Unik Saat Ramadhan di Pontianak

Bulan Ramadhan merupakan satu dari dua belas bulan hijriah yang paling...

Pengalaman Denny Sumargo Hampir Dijemput Maut Saat Traveling

Aktor Denny Sumargo (35) memiliki hobi melakukan jalan-jalan (traveling),...

Kue Khas Aceh Cocok Disajikan untuk Takjil Buka Puasa

Masih bingung mau buka puasa pakai apa? Nah, kue...

Dubai sambut Ramadhan di bawah Sengatan Matahari

Kehidupan di Dubai bisa dikatakan berhenti selama siang hari...

Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid yang satu ini...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here