Menikmati Kesegaran Air Terjun Bissappu, Sulawesi Selatan

Alam Sekitarnya Sangat Memikat

Air Terjun Bissappu
Air Terjun Tertinggi di Kabupaten Bantaeng

Sulawesi Selatan tidak hanya menyajikan wisata alam pantainya yang mempesona, namun keindahan air terjunnya layak untuk disambangi.  Seperti Air Terjun Bissappu, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan dikelilingi pepohonan yang masih asri serta suasana yang sangat damai.  Air Terjun Bissappu terletak di Desa Bonotsalluang, Kecamatan Bissapu dengan jarak tempuh dari Kota Bantaeng sekitar 5 km, dengan lama perjalanan sekitar 15 menit.  Untuk mencapai air terjun ini, perjalanan yang ditempuh melewati beberapa tanjakan dan berkelok-kelok namun jalanannya nyaman.

Air Terjun Bissappu
Diselimuti Udara yang Menyegarkan

Jika Traveler ingin menikmati keindahan panorama Air Terjun Bissappu ini, sebaiknya kesana di waktu pagi hari atau sebelum siang hari.  Karena udaranya masih sangat segar dan sejuk, menjadi kolaborasi yang menakjubkan sambil menikmati keindahan alam sekitar air terjun ini.

Air Terjun Bissappu memang sangat cantik.  Di sekeliling air terjun, banyak bebatuan berserakan, dengan beragam ukuran, menjadi khas dan spot-spot asyik untuk berswaphoto.  Jika Traveler ingin melihat air terjun dari dekat, terlebih dahulu melewati beberapa anak tangga yang bersusun dengan rapih.  Traveler sudah dapat melihat pancuran air terjun dari kejauhan jauh dengan gemuruh suaranya yang menakjubkan. Bahkan, dari kisaran jarak 200 meter, Traveler sudah dapat mendengar suara gemuruh air terjun ini.

Air Terjun Bissappu
Suara Gemuruhnya terdengar dari jarak jauh

Air Terjun Bissapu merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Bantaeng. Aliran Air Terjun Bissapu yang mempesona ini, terbentuk dari aliran sungai dari Kecamatan Sinoa.  Konon, airnya pun tidak pernah kering di setiap musim termasuk juga pada musim kemarau.  Dan untuk menuju lokasi air terjun ini, Traveler dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan jarak tempuh sekitar 4 jam dari kota Makassar.

Sungguh, eksotisme keindahan Air terjun Bissapu di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini, memang tak dapat diragukan lagi keindahannya.(Rafa)