Menikmati Keseruan di Air Terjun Krecekan Denu

Kondisi Alam yang masih Asri dan Alami

Air Terjun Krecekan Denu
Dikeliling hijaunya pohon dan tebing, Photo by RyanFerryHandoko(IG)

Air Terjun Krecekan Denu yang memiliki ketinggian air sekitar 20 meter ini merupakan salah satu objek wisata alam di Madiun yang harus disatroni.  Air terjun yang terletak di Desa Gilingan, Dusun Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Jember, Jawa Timur, memiliki keindahan alam yang sangat cantik,  Air terjun ini mempunyai pesona keelokan yang amat menarik bagi semua orang.

Air Terjun Krecekan
Jika Musim Hujan, Kucuran Air Sangat Deras

Air Terjun Krecekan Denu memiliki kondisi alam yang sangat asri, bersih dan masih alami.  Sekitar Air terjun memiliki udara yang sangat segar di dukung dengan pepohonan yang lebat dan tebing-tebing yang curam, sehingga menambah keindahan pemandangan disana.  Kucuran airnya yang mengalir serta airnya yang sangat jernih yang dikelilingi bebatuan, membuat setiap pengunjung untuk ingin mengabadikan keindahan ini.

Wisata ke air terjun ini sangat menarik.  Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas yang biasa sehari-hari dilakukan. Wisata Air Terjun Krecekan Denu Madiun memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika Traveler berada di kota Madiun tidak mengunjungi wisata Air Terjun Krecekan Denu Madiun ini.

Berjarak sekitar 18 km arah timur dari pusat kota Madiun.  Traveler yang ingin menikmati keindahan air terjun ini, dari Alun-Alun silakan mengambil ke arah menuju Dungus (kurang lebih jaraknya 12 kilometer). Setelah ketemu pasar Dungus, lanjut terus ke timur, nanti akan menemukan pertigaan, lalu ambil arah kanan ke arah Grape/Kresek. Setelah berjalan kurang lebih 500 meter, ada pertigaan ke arah Grape (dekat RS Paru), lalu belok ke kiri, melewati persawahan yang cantik dan bila hari cerah view Gunung Lawu akan terlihat sangat indah dalam perjalanan ini.

Air Terjun Krecekan Denu
Aliran Air dari Air Terjun Krecekan Denu

Air terjun ini terletak sekitar 4 kilometer dari Grape. Traveler naik saja terus mengikuti jalan satu arah. Setelah kurang lebih 4 kilometer,  Traveler akan menemukan sebuah gapura yang bertulisakan Air Terjun Krecekan Denu.  Kalau dari arah Madiun, tulisan ini terlihat pada di sebelah kanan jalan. Yang perlu diperhatikan adalah, stamina harus kuat karena jalan yang di tempuh untuk menuju air terjun ini lumayan sedikit menguras tenaga.  Namun, semua rasa lelah akan terbayar tuntas begitu keindahan air terjun ini sudah ada di depan mata!(Adhit)