Menikmati Secangkir Kopi Pala di Kopi Kebun

Original Buah Pala dan Daun Pandan Asli

Kopi Kebun
Suasana Malam di Kopi Kebun

Menikmati secangkir kopi, ditemani dengan sepiring Singkong Renyah yang siap dicocol dengan sambal, menjadi satu kenikmatan tersendiri yang luar biasa serunya!  Keseruan ini makin didukung dengan nuansa alam nan alami, dimana semilir angin lewat memberi kesejukan, juga hadirnya banyak pepohonan yang memberi keteduhan dan kesegaran udara, serta suara burung yang kerap menjadi irama yang mengasyikkan.  Dimana lagi Traveler bisa mendapatkan paket keseruan minum kopi seperti ini, kalau bukan di Kopi Kebun yang berada di daerah Tangerang.  Tepatnya di Jalan Cendrawasih 1 No.59, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.  Kira-kira 5 menit perjalanan dari Bintaro Exchange.

Kopi Kebun
Kopi Susu Buah Pala

Yah, suasana Kopi Kebun memang menjanjikan untuk ketenangan hati.  Benar-benar kebun yang disulap menjadi tempat melepaskan segala gundah gulana dan me-refresh kegalauan pikiran.  Dijamin Traveler akan betah berlama-lama di kedai kopi ini.  Suasananya yang benar-benar alami, yang memang sengaja diciptakan untuk memberikan gaya baru dalam menyeruput kopi idaman serta menikmati sajian makanan lainnya, sembari kumpul bersama sahabat dan handai taulan. Aksen gaya Bali turut mewarnai dekorasi suasana kedai kopi ini. Hal ini ditandai dengan kain kotak-kotak hitam putih yang dikenakan pada pohon-pohon berbatang besar.

Kopi Kebun
Hijaunya Pepohonan Sekitar Menambah Asri Suasana

“Karena saya obsesi ingin tinggal di Bali.  Makanya, kedai kopi ini merupakan wujud dari keinginan saya berada dalam suasana Bali,” ujar Rani Meranam, pemilik Kopi Kebun.

Tidak saja dekorasi ruangan yang diciptakan menyerupai suasana Bali, peralatan lainnya seperti gelas, mangkok, piring dan lainnya semua sengaja didatangkan dari Bali yang memang merupakan hasil dari kerajinan masyarakat Bali.

“Kebetulan ada teman yang tinggal di Bali.  Jadi saya minta bantuan teman saya untuk hunting pritilan barang-barang ini dan mengirimnya via cargo.  Tanpa harus ke Bali tapi saya mendapatkan barang-barang original dari Bali, seneng deh!” kata Rani gembira.

Kopi Kebun
Rani Menciptakan Suasana Bali di Tangerang

Sajian kopi pada kedai kopi ini memiliki kekhasan yang unik yang tidak dimiliki oleh kedai kopi lainnya. Seperti pilihan menu Kopi Susu Buah Pala dan Kopi Susu Kebun Pandan yang disajikan original.  Kedua kopi ini tidak semata-mata hanya judulnya saja buah pala dan pandan, namun memang disajikan dari buah pala asli dan daun pandan asli, bukan esensialnya.

“Kami meracik sendiri dari buah pala asli, begitu juga Kopi Pandan yang disarikan dari daun pandan asli.  Sehingga rasanya benar-benar original dan kelezatannya sangat terjaga,” ungkap Rani meyakinkan.

Begitu juga dengan minuman lainnya seperti Es Pala Sparkling dan Es Pandan Sparkling, yang disarikan dari buah pala asli dan daun pandan asli.  Tak heran, sajian minuman di Kopi Kebun ini, benar-benar memikat para penikmat kuliner yang datang kesini.

Selain menu andalan tadi, disini juga tersaji Kopi Susu Gula Aren, Espresso, Macchiato, Americano, Long Black, Cappucino, Cafe Latte juga aneka tea seperti Sweet Tea, Lemon Tea, Thai Tea, Green Thai Tea dan lainnya.  Untuk yang menyegarkan, di Kopi Kebun tersedia Es Pandan Sparkling, es Pala Sparkling, Lime Juice, Banana Latte dan banyak lagi.

Kopi Kebun
Kedai kopi dengan konsep di tengah kebun

Untuk menemani sajian minumannya, Kopi Kebun pun menyajikan makanan ringan seperti Cheese Burger, Dimsum, Hotdog, Sosis Bakar, aneka Roti Bakar, Bakpao Mini dan lainnya.  Bagi penyuka makanan yang agak berat, tersedia juga aneka mie instan serta aneka ricebowl seperti Ricebowl Chicken Teriyaki, Ricebowl Ayam Suwir Merah, Ricebowl Ayam Suwir Hijau dan Ricebowl Beef Teriyaki.  Soal rasa, Traveler pasti ketagihan untuk kembali lagi menyantap sajian minuman dan makanan di Kopi Kebun ini, sembari menikmati suasananya yang sangat menyenangkan ini.

Siap mendatangi Kopi Kebun? Untuk jadwal buka, pada saat weekday Kopi Kebun buka pukul 2 siang sampai pukul 11 malam, sementara untuk weekend dimulai pukul 8 pagi sampai pukul 12 malam.(Niel)