Menikmati Senja di Pantai Sepahat

Menawarkan pemandangan laut yang luas dengan hamparan pasir keras.

Pantai Sepahat
photo by Desa Sepahat

Pantai Sepahat merupakan salah satu pantai yang indah yang terletak di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, yang tak kalah indahnya dengan pantai Selat Baru dan Pantai Rupat dengan hamparan pasir yang luas terletak di JL.Jend Sudirman RT 02 RW01 Dusun Murni Desa Sepahat.

Pantai yang bersebrangan dengan Selat Malaka ini, menawarkan pemandangan laut yang luas dengan hamparan pasir keras yang cukup menarik untuk dinikmati. Bersama angin sepoi-sepoi, Traveler dapat menikmati keindahan Pantai Sepahat dengan sepuas hati. Seru juga bermain pasir hitam dan coklat yang lembut dengan anak-anak di tepi pantainya. Pada petang atau siang hari, akan banyak pengunjung yang berjalan di tepi pantai. Anak-anak pun bergembira bermain pasir, meski hitam namun tetap memberi kesan pantai yang khas di daerah tersebut. Deburan ombak dengan intensitas sedang membuat pengunjung merasa nyaman bermain di bibir pantai.

Pantai Sepahat
photo by Desa Sepahat

Hamparan turap di sepanjang pantai yang cukup luas memberi kesan istimewa pada pantai ini. Bukan hanya nyaman dijadikan sebagai tempat duduk sambil menikmati sunset. Yah, menikmati matahari tenggelam yang elok, perlahan-lahan meninggalkan indahnya sore. Bias-bias sinarnya yang masih tersisa, menciptakan lukisan alam penuh pesona.  Saat-saat seperti itu, cocok untuk mengabadikan momen senjanya. Upload keindahan jelang mentari tidur ini pada sosial media, yang akan mendapat decak kagum bagi siapa pun yang melihatnya. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, membuat upload photo-photo kerenmu lancar! Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Pantai ini mempunyai tempat yang strategis karena berhadapan dengan Selat Malaka Malaysia, dan terletak di jalan Lintas Dumai Pakning sehingga akses untuk menuju ke Pantai Sepahat bisa di gunakan berbagai kendaraan. Keistimewaan dari Pantai Sepahat  ini, sebagai pantai yang memiliki khas sendiri,yaitu dengan pasirnya berbentuk hamparan pasir dan keras juga fasilitas tempat istirahat pengunjung dan MCK umum. Untuk menempuh lokasi ke Pantai Desa Sepahat ini, 45 Menit dari Kecamatan Bukit Batu. Kalau dari Kota Dumai, perjalanan memakan waktu satu jam.

Ada 2 jalur untuk ke tempat ini, yaitu udara dan darat. Dari Kota Pekanbaru menggunakan pesawat menuju bandara Dumai. Sesampainya di Kota Dumai, traveler bisa menggunakan travel menuju Desa Sepahat. Lewat jalur darat bisa menggunakan travel mobil ke Sungai Pakning. Dari Pekanbaru melewati Kabupaten Siak, menempuh waktu 4 sampai 5 jam perjalanan. Sesampainya di Kota Pakning traveler melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor untuk menuju ke Desa Sepahat.

Untuk menikmati wisata di Pantai Sepahat, traveler tidak perlu merogoh kocek, alias gratis. Tapi alangkah baiknya jika ikut membeli beberapa barang dagangan masyarakat sekitar. Pantai Sepahat memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Bengkalis. Berkunjung ke Pantai Sepahat akan memberikan pesona tersendiri. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi