Menikmati Surga Keindahan Taman Bunga  Wisteria Kawachi Fujien

Tercatat dalam sejarah, keberadaan bunga wisteria di Jepang sudah ada sejak ratusan tahun lalu

Menikmati Surga Keindahan Taman Bunga  Wisteria Kawachi Fujien
Lorong ungu yang mempesona

Selain bunga Sakura, ternyata bunga Wisteria menjadi bunga favorit di Jepang juga.  Terbukti dengan banyaknya warga Jepang sering mengunjungi Taman Wisteria Kawachi Fujien, yang juga menjadi objek wisata andalan di selatan Jepang.  Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan taman bunga wisteria di Kitakyushu, Selatan Jepang.  Tercatat dalam sejarah, keberadaan bunga wisteria di Jepang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Taman Wisteria Kawachi Fujien ini  memiliki luas sekitar 3.000 meter persegi dan cukup terkenal dengan terowongan bunga wisterianya yang sangat unik dan mengesankan.  Suasana taman ini begitu asri karena rimbunnya bunga-bunga wisteria dimana-mana dan otomatis aroma bunga wisteria pun begitu kental tercium dan sangat menyegarkan, serta didukung iklim Kawachi yang berada di perbukitan dan begitu menyejukkan.   Yah, suasana Taman Wisteria Kawachi Fujien ini, benar-benar begitu indah dan membuat betah siapapun yang datang kesini.

Menikmati Surga Keindahan Taman Bunga  Wisteria Kawachi Fujien
Pohon Wiseria usia ratusan tahun

Banyak kenikmatan yang dapat diperoleh saat mengunjungi taman ini.  Traveler dapat menikmati panorama saat bunga wisteria bermekaran, dimana pada bagian tengah taman terbentuk lingkaran yang dikelilingi oleh berbagai jenis pohon bunga wisteria.  Traveler juga akan menemukan 2 buah terowongan bunga wisteria yang cukup panjang, sekitar 80 meter dan 110 meter dimana sepanjang kedua terowongan ini dikelilingi bunga-bunga wisteria yang begitu cantik, menciptakan pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Dan serunya lagi, di ujung terowongan terdapat pohon wisteria raksasa yang usianya sudah ratusan tahun.  Keindahan pun tak bisa dipungkiri lagi, dan bunga-bunga wisteria yang menjuntai-juntai ini, menjadi pemandangan cantik yang sayang dilewatkan begitu saja.  Aksi kamera pun tak bisa ditahan lagi.  Konon, ada mitos yang berkembang di terowongan ini, yaitu bagi siapa yang dapat melintasi terowongan ini, dipercaya akan mendapatkan peruntungan dalam hal percintaan.

Menikmati Surga Keindahan Taman Bunga  Wisteria Kawachi Fujien
Selain sakura, wiseria juga tumbuh subur di Jepang

Saat yang tepat berkunjug ke Taman Wisteria Kawachi Fujien ini yaitu sekitar bulan April hingga pertengahan Mei.  Pada saat ini, bunga-bunga wisteria tengah bermekaran, yang menciptakan pemandangan indah warna-warni bergradasi dari 22 bunga wisteria.  Taman ini buka dari pertengahan April hingga pertengahan Mei untuk melihat wisteria, tetapi jika Traveler ingin mengabadikan bunga-bunga wisteria mekar secara penuh, disarankan untuk berkunjung ke sana selama akhir April hingga awal Mei.

Taman ini benar-benar menampilkan terowongan, kubah, dan teralis besar yang dibungkus bunga wisteria yang tumbuh subur dan menawarkan pemandangan menakjubkan yang tidak membosankan.  Selain bunga wisteria, juga terselip hijaunya daun-daun maple tumbuh subur, memberi warna kontras yang sangat indah dengan bua-bunga wisteria yang berwarna ungu.

Menikmati Surga Keindahan Taman Bunga  Wisteria Kawachi Fujien
Sensasi keindahan yang mengasyikkan dalam lorong ungu

Taman Wisteria Kawachi pernah terpilih sebagai salah satu dari 31 Tempat Terindah di Jepang versi saluran berita Amerika Serikat CNN pada tahun 2015. Daya tarik utamanya adalah nuansa indah terowongan bunga wisteria ini. Yah, keindahan taman ini benar-benar menggoda untuk dieksplore keberadaannya!  Taman ini dimiliki secara pribadi oleh pendirinya bernama Masao Higuchi dan keluarganya.  Mereka telah mengabdikan diri untuk menanam bunga wisteria dengan penuh cinta kasih dan sangat berhati-hati, lebih dari 50 tahun.(Niel)