Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!

Unik dan Klasik dengan Sajian Kuliner yang Menggugah Selera

Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!
Resto sekaligus objek wisata yang menakjubkan, Photo by MercusuarCafeResto

Bandung memang juara!  Juara dalam memanjakan Traveler untuk urusan kuliner dan keindahan panorama sekitarnya.  Seperti pada salah satu tempat unik berikut ini, yang membawa pengunjung serasa seperti seorang putri dan pangeran yang tinggal dalam istana kerajaan.  Namanya Mercusuar Cafe & Resto.  Yah, objek wisata di Bandung ini, benar-benar fantastis dan menakjubkan.

Tempatnya keren, kastil ala Eropa yang siap menciptakan mimpi bagi setiap yang datang ke tempat ini.  Mercusura Cafe & Resto ini menyajikan wisata rekreasi dan restoran yang memberi kenyaman bagi para pemgunjungnya. Terletak di Dago, bentuk resto ini seperti kapal pesiar yang banyak menyajikan spot-spot unik dan keren, untuk memanjakan pengunjung terutama penyuka swaphoto.

Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!
Sajian Masakannya yang Menggiurkan

Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.  Resto ini mengusung tema abad pertengahan yang lengkap dengan kastilnya. Kastil yang dibangun di atas bukit ini, menghidupkan suasana kerajaan-kerajaan klasik berbalut udara Bandung yang agak menggigit.  Menikmati pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian ini, diiringi dengan semilir angin pegunungan yang menyegukkan, sesaat moment ajaib ini dapat menghilangkan kepenatan pikiran dari rutinitas hari-hari.

Jika ingin menikmati susana yang lebih eksotis dan cozy lagi, Traveler dapat mendatangi tempat ini saat senja menjelang malam hari. Tampak fenomena alam sunset begitu menakjubkan.  Traveler pun juga dapat menyaksikan panorama kawasan Dago saat hari sudah gelap, dengan gemerlap lampu-lampu nya yang begitu cantik.

Sajian makanannya pun menggugah selera.  Para pemburu kuliner siap memanjakan lidah dan perutnya disini.  Dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan barat dengan cita rasa mendunia, siap disantap.  Traveler dapat menikmati santapan yang menggiurkan seperti sop buntut, soto Bandung, rawon, garang asam, seblak dan lainnya. Bagi penyuka western food, dapat mencicipi aneka steak, pasta dan pizza.  Smoke brisket sambel matahnya merupakan salah satu menu yang menjadi favorit.  Juga ada sajian kuliner khas Jepang seperti ramen, udon dan donburi.  Penyuka aneka mie pun dapat memesan aneka hidangan yang dari bahan dasar mie ini.  Yah, sajian menu masakannya benar-benar bikin ketagihan!

Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!
Banyak sudut yang instagramable, Photo by @MercusuarCafe

Mercusuar Cafe & Resto ini merupakan kelanjutan dari Dago Bakery Punclut, sebuah restoran juga yang memiliki konsep ala Eropa klasik. Hal ini dikuatkan dengan desain bangunan dan penataan ruang yang sangat menyerupai desain kerajaan-kerajaan di Eropa. Mercusuar Cafe & Resto dan Dago Bakery Puclutsama-sama menyajikan istana ala-ala Eropa.  Kalau Dago Bakery Punclut mengusung kastil Eropa klasik, di Mercusuar Cafe & Resto mengangkat tema kastil abad pertengahan atau Medieval Castle yang megah. Bagi penggemar film Harry Potter, nuansa tersebut dapat dirasakan di Mercusuar Cafe & Resto ini.

Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!
Yummy….lezat….siap disantap! Photo by @MercusuarCafe

Terdiri dari enam lantai, Traveler dapat menghabiskan waktu sekadar nongkrong sambil ngopi di lantai satu yang ditujukan sebagai kafe dengan desain kapal di salah satu sudutnya.  Sementara itu di lantai dua dan lantai tiga, merupakan area resto utama dimana Traveler dapat memesan dan menikmati beragam makanan dan minuman yang menggugah selera disini.  Kemudian lantai empat merupakan area favorit bagi pemburu foto atau penyuka photo selfi.  Karena di area ini merupakan spot bangunan mercusuar dan kastil yang favorit banget sebagai lokasi foto-foto.  Traveler yang berada di area kastil yang terletak di rooftop atau lantai enam ini, dapat menikmati Kota Bandung dari ketinggian di tempat ini. Sembari menikmati pemandangan dan berfoto-foto di tempat kuliner ini, udara sejuk pun dapat dirasakan.

Nuansa khas Eropa pun tidak hanya terlihat dari bangunan kastil megah, juga dari dekorasi di sekitarnya yang terlihat seperti sebuah taman di dalam istana khas Eropa.   Mercusuar dapat dinaiki oleh pengunjung dan bisa melihat pemandangan kota Bandung dari lantai yang paling atas.  Selain karena bangunannya yang unik, hampir semua sudut di tempat ini mengundang perhatian dan tampil cantik saat difoto  Keberadaan tangga yang melingkar ini pun, tampak terlihat instagramable.

Mercusuar Cafe & Resto, Feel Like A Princess!
Serasa seperti Princess dalam Istananya, Photo by @MercusuarCafeResto

Sementara di puncak mercusuar, Traveler dapat berfoto dengan latar belakang area Bandung yang indah. Selain itu, hampir semua sudut di kastil ini, menawarkan pesona yang unik.  Seperti saat di tangga, Traveler dapat berfoto di tengahnya sambil dihiasi oleh dua lampu klasik di sisi kanan dan kiri tangga, serta sebuah bangunan kecil bergaya arsitektur gotik di puncak tangga.  Ketika saat berada di lantai dasar, dapat berfoto di replika perahu bajak laut yang tidak kalah megahnya dari bangunan kastil.(Puteri)