Sensasi Klasik ala Eropa di Dago Bakery Pluncut

Banyaknya Spot-Spot Unik yang Instagramable

Sensasi Klasik ala Eropa di Dago Bakery Pluncut
Lokasi Dago Bakery Punclut di pegunungan, Photo by DagoBakeryPluncut

Resto satu ini lebih asyik dijadikan objek wisata, karena view yang dimilikinya tak bosan untuk dieksplore keunikan dan keindahannya.  Mengambil bentuk bangunan ala istana dan berada dalam kawasan dataran tinggi, menjadikan suasana di resto ini sangat nyaman dan menyejukkan. Inilah Dago Bakery Pluncut, resto yang akan membuat pengunjungnya betah dan enggan meninggalkan lokasi.

Dago Bakery Pluncut merupakan sebuah restoran dengan konsep ala Eropa klasik.  Menempati pada bangunan seperti kastil, yang didesain dan ditata sedemikian rupa menyerupai desain Eropa klasik.  Dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah, menjadikan resto ini sempurna dalam penampilannya.  Tak heran, banyak pengunjungnya yang datang bukan hanya sekedar ingin menikmati masakannya, namun banyak juga yang ingin menikmati pemandangan yang dimiliki resto ini.  Apalagi jika malam hari, keindahan warna warni lampu kota turut menyulap kawasan ini menjadi

Sensasi Klasik ala Eropa di Dago Bakery Pluncut
Sajian Roti-Rotinya Maknyus, Photo by DagoBakery

Banyaknya spot-spot unik yang instagramable di Dago Bakery Pluncut, menjadi sasaran empuk bagi para pemburu photo dan pencinta swaphoto untuk datang dan tak mau meninggalkan angle-angle keren ini.  Keindahan view yang tercipta di kawasan Dago Bakery Pluncut membuat sejumlah pasangan calon pengantin menjadikan lokasi ini sebagai tempat pemotretan pre-wedding. Yah, background yang dihasilkan dengan latar kastil yang didukung dengan suasana alamnya nan cantik, banyak menciptakan hasil photo yang menebarkan aura romantis.  Photo yang dihasilkan benar-benar keren dan sangat menakjubkan.

Memiliki banyak spot foto yang instagramable, memang jadi salah satu daya tarik Dago Bakery Punclut. Namun, fungsi utamanya sebagai resto pun juga tak kalah menariknya.  Apalagi kalau bukan sajian makanannya yang lezat dan mengundang selera.  Meski dari penampilan restoran ini terkesan western style, namun sajian makanannya beragam.  Banyak menu ala makanan khas Indonesia jadi pilihan menarik yang bisa dipilih.  Ada aneka gado-gado seperti gado-gado Bandung, gado-gado pengantin, juga ada lontong cap gomeh, kupat tahu dago bakery, mie tek-tek, bihun bakso kuah, siomay, aneka nasi goreng seperti nasi goreng buntut, nasi goreng cikur, nasi goreng ijo, nasi goreng teri, sop buntut, dan masih banyak lagi kuliner-kuliner nusantara tersaji disini.

Sensasi Klasik ala Eropa di Dago Bakery Pluncut
View bagian dalam nan klasik, Photo by DagoBakeryPluncut

Untuk menu ala westernnya, Traveler dapat menikmati chicken cardon blei, spaghetti carbonara, spaghrtty bolognase, grilled chicken valdostana, chicken soup, dago bakery salad, fruit salad dan lainnya.

Lokasi Dago Bakery Punclut memang berada di pegunungan. Menempati posisi di pegunungan ini, membuat Dago Bakery Pluncut memiliki banyak spot-spotunik, klasik dan indah untuk dijadikan latar photo.  Seperti area yang dihiasi bunga-bunga dan payung merah nan cantik, Traveler bisa memanfaatkan wahana ini untuk mendapatkan hasil photo yang maksimal.  Juga ada ruang terbuka hijau yang ada pemanis background foto mirip seperti Supertree Grove di Gardens By The Bay versi kecilnya.  Di tempat ini, Traveler dapat kongkow bareng teman-teman sambil menikmati pemandangan dari atas gunung, melihat indahnya kota Bandung dari ketinggian.

Sensasi Klasik ala Eropa di Dago Bakery Pluncut
Suasana Malam di Dago Bakery Pluncut di Bandung

Yang tak kalah menarik dan sering jadi antrian untuk dijadikan latar photo adalah spot foto dengan background kapal beserta kendalinya. Berfoto dengan gaya mesra ala pasangan dalam film Titanic dapat dicoba disini, lho! Dan masih banyak lagi spot-spot foto menarik lainnya, serasa tak ada habisnya berswaphoto dengan latar belakang keunikan dan keindahan yang ada di Dago Bakery Pluncut ini.

Resto wisata ini dapat ditemukan di Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 11.3 kilometer dari hotel dekat stasiun Bandung, atau 12 kilometer dari hotel dekat bandara Husein Sasrtranegara dan bisa juga dari penginapan dekat terminal Leuwi Panjang berjarak sekitar 15 kilometer.(Adhit)