Pa Kia Highland, Destinasi Baru di Thailand

Pa Kia Highland Agricultural Research Station yang berada di kawasan utara Thailand, tepatnya di Chiang Mai. Kawasan perbukitan yang berada di bawah pengawasan Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai itu akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan turis.

Bicara tentang Thailand, mungkin yang langsung muncul di benak anda adalah belanja atau kuil-kuilnya dalam berbagai bentuk dan warna. Padahal, Negeri Gajah Putih ini juga memiliki beragam keindahan lainnya yang bisa anda explor, termasuk alam.

Salah satunya adalah Pa Kia Highland Agricultural Research Station, yang berada di kawasan utara Thailand, tepatnya di Chiang Mai. Kawasan perbukitan yang berada di bawah pengawasan Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai itu, akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan turis.

Kawasan ini bahkan jadi lebih terkenal ketimbang Doi Luang Chiang Dao yang merupakan pegunungan yang sering dituju wisatawan untuk menikmati sunrise. Lokasinya yang terpencil dan jauh di atas gunung, tidak menjadi penghalang bagi para turis.

Pa Kia Highland Agricultural Research Station dilengkapi dengan fasilitas dan area khusus untuk berkemah. Hanya saja, para pengunjung yang ingin menginap, disarankan untuk membawa tenda dan tempat tidur sendiri.

Walaupun sebenarnya ada beberapa cottage yang bisa dihuni, biasanya akomodasi tersebut memiliki kapasitas yang terbatas. Untuk bisa sampai ke Pa Kia Highland, anda membutuhkan sepeda gunung atau dapat juga dengan menggunakan mobil pick-up. Anda bisa menikmati sunset yang mempesona dengan lanskap hijau yang memikat. Pada musim dingin, anda juga bisa melihat pohon ceri Himalaya berbunga yang biasanya tumbuh di musim semi.

Kadar polusi yang rendah di kawasan ini juga membuat bintang-bintang yang menghiasi langit kelam di malam hari terlihat makin jelas dan terang. Rasakan kesegaran angin yang berhembus sejuk di sela-sela rambut, dan udara segar memenuhi paru-paru.

Dijamin hal itu tidak membuat anda beranjak pulang. Tertarik memasukkan Pa Kia Highland dalam itinerary liburan anda ke Thailand?