Pantai Balekambang dan Pantai Goa Cina yang melelehkan hati

Mampu menghipnotis para wisatawan untuk selalu kembali lagi menikmati keindahannya

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Kota Malang memang teramat sangat sulit dilupakan begitu saja. Memiliki segudang keindahan dan keasyikkan, yang bahkan seringkali membuat hati enggan berpaling. Yah, kota Malang dengan sederet destinasi wisatanya, mampu menghipnotis para wisatawan untuk selalu kembali lagi menikmati keindahannya. Seperti di Pantai Balekambang dan Pantai Goa Cina, yang masing-masing menghadirkan keistimewaan tersendiri, untuk di eksplore wisatanya.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Kawasan ini memiliki bibir pantai yang landai dengan pemandangan sunset yang menawan. Selain itu, di pantai ini terdapat tiga buah pulau kecil yang dinamakan sama dengan tokoh-tokoh pewayangan, yaitu; Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo. Dimana pulau-pulau ini merupakan representasi dari adat istiadat masyarakat sekitar.

Di antara ketiga pulau ini, Pulau Ismoyolah yang paling sering di akses wisatawan. Hal ini karena di Pulau Ismoyo terdapat sebuah pura bernama Amerta Jati yang di bangun dengan konsep yang sama di Tanah Lot, Bali. Pulau Ismoyo dapat di jangkau dengan menapaki jembatan sekitar 100 meter dari Pantai Balekambang. Pantai Balekambang sendiri terletak di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Sekitar 70 kilometer dari arah selatan Kota Malang.

Pantai Balekambang di kelilingi oleh batu karang yang membentang di sepanjang pantai.  Kemudian yang menarik adalah, ketika air di pantai mulai surut, traveler bisa melihat banyak ikan-ikan cantik yang berenang dan aneka terumbu karang di atas pasirnya yang putih. Abadikan keseruan ini dalam frame photo terbaikmu, lalu share dalam sosial media. Dengan jaringan XL Axiata yang sudah terfiberisasi, upload photo nggak bakal lemot.  Makanya, pakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu terjangkau XL Axiata 4.5 G.

Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina, photo by Ksm Tour

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina merupakan sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru. Nama asli dari Pantai Goa Cina sebenarnya adalah Pantai Rowo Indah.

Kekhasan yang paling asyik dinikmati di Pantai Goa Cina adalah ketika sunset tiba.  Panorama seluruh alam sekitar meninabobokan Traveler, terpukau dengan keindahan yang tercipta.

Selain panorama sunset, birunya air laut berpadu hiasan pasir putih sepanjang bibir pantai, mempesona siapa saja yang melihatnya. Apalagi ketika memandang jauh ke tengah laut, akantampak terlihat sebuah panorama indah, yaitu tiga pulau yang terletak di tengah-tengah pantai. Ketiga pulau tersebut antara lain pulau Bantengan, pulau Goa Cina dan pulau Nyonya. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi