Pantai Batu Lapis nan Eksotis dan Fantastis!

Hamparan Pantainya Penuh Bebatuan yang Berlapis-Lapis

Pantai Batu Berlapis
Pantai Unik, Pantai Batu Berlapis, Photo by @Lampung.Indonesia

Pantai ini sangat unik. Sesuai namanya, Pantai Batu Berlapis, pantai ini seperti bukit bebatuan nan cantik yang  berlapis-lapis. Pantai ini terletak di Bojong, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan ini, tidak memiliki pasir, sepanjang hamparan pantainya hanya lapisan batu-batuan. Pemandanan ini sangat unik dan cantik dijadikan spot foto yang instagramable. Sekeliling pantai juga disajikan panorama yang  indah dengan pemandangan hijau nan sejuk. Pantai ini masih jarang dikunjungi, sehingga asyik untuk bersantai melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Pantai Batu Lapis
Jelang Senja Suasana Tampak Eksotis, Photo by @PiknikLampung

Lokasi pantai ini agak tersembunyi, sehingga jauh dari keramaian dan hiruk pikuk.  Pantai Batu Berlapis ini tepatnya terletak di Jalan Tj. Heran – Penengahan No.4, Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.  Dari pusat Kota Kalianda, berjarak sekitar 26 kilometer dan perjalanan memakan waktu tempuh kurang lebih satu jam.  Jika dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 86 kilometer dengan waktu tempuh normal sekitar dua jam setengah. Dari Bandar Lampung, patokannya adalah Masjid Kubah Intan Kalianda Lampung Selatan. Jika sudah sampai di lokasi ini, lanjutkan perjalanan menuju pasar Kalianda, kemudian terus saja melalui jalur pesisir sampai memakan waktu sekitar satu jam. Sebelum sampai di lokasi, Traveler akan melewati Desa Wisata Kunjir. Dari desa wisata ini, sudah banyak plang penunjuk menuju lokasi pantai. Nantinya akan ada desa bernama Desa Totoharjo, disinilah letak Pantai Batu Berlapis berada.

Pantai Batu Lapis
Lapisan demi Lapisannya Sangat Unik

Pantai dengan keindahan laut biru yang jernih serta objek batu-batu berlapis ini, selalu memukau dari setiap sudut.  Deretan batu karang berukuran besar terhampar di pantai ini.  Batu karang ini cukup luas, permukaanya telah terkikis oleh ombak. Beberapa diantaranya sudah rekat dan belah. Inilah yang memunculkan pemandangan sangat menakjubkan. Batuan unik berbentuk lapisan-lapisan batuan dengan beraneka warna. Hal inilah yang membuat pantai unik ini disebut dengan nama Pantai Batu Lapis.

Ombak di pantai memang cukup tinggi, sehingga tidak disarankan untuk mandi atau bermain di lautnya.  Air seolah-olah selalu datang menerjang batu lapis ini, kemudian batu pun seolah bertahan dari ombak tersebut. Di pantai ini, Traveler juga dapat menikmati panorama alam hijau yang ada disekitarnya.  Traveler yang datang ke tempat ini, dapat menghabiskan waktu untuk berfoto di atas batu karang menakjubkan ini, menciptakan frame demi frame photo yang memukau. Batu karang berlapis yang terbentuk secara alami ini memang membuat tempat ini mempunyai keunikan tersendiri.  Yah,  foto-foto disini dijamin akan membuat diri pengunjung terpuaskan.

Pantai batu Lapis
Hamparan Batu Berlapis menyatu dengan Hijaunya Alam, Photo by @Rahmancosta92

Pantai Batu Lapis adalah bagian dari keajaiban alam yang ada di Provinsi Lampung. Dimana hampir di setiap sudut pantainya hanya ada hamparan bebatuan yang berlapis lapis, yang sangat indah dilihatnya. Selain disajikan oleh keindahan bebatuan yang ada di Pantai Batu Lapis, juga disuguhkan oleh beberapa keindahan alam yang ada disekitarnya yang masih terlihat sangat asri, jadi banyak keindahan yang dapat dinikmati ketika berada di Pantai Batu Lapis ini.(Adhit)