Pantai Dreamland, Kecantikannya Tersembunyi di Bawah Tebing Terjal

Hamparan pasirnya yang cukup luas, membuat suasana pantai nyaman untuk melakukan banyak aktifitas

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland, photo by Infinity8Bali

Pantai Dreamland adalah salah satu pantai terindah di Bali, selain Pantai Kuta yang sudah tersohor sejak zaman dulu. Letak Pantai Dreamland tidak jauh dari daerah Uluwatu. Pesona Pantai Dreamland tidak akan pernah terlupakan dan tidak akan pernah habis, meskipun sudah dijelajahi dari sudut hingga ke sudut lagi. Kawasan ini pun memang tidak pernah sepi oleh pengunjung, karena memiliki pemandangan yang elok dan mempesona. Siapa saja akan terkesan dan enggan untuk beranjak dari sini. Yah, keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland, photo by Bali Holidays Tour

Daya tarik dan pesona Pantai Dreamland juga ditunjang oleh keberadaan batu-batu karang besar yang terletak di sekitarnya. Megahnya tebing-tebing terjal yang mengelilingi pantai, menjadi daya tarik dan ciri khas dari Pantai Dreamland ini. Sebagian besar tebing penuh ditutupi oleh tanaman hijau, hal ini menambah keindahan dari panorama alam sekitar. Tak heran, lokasi pantai yang terkesan tersembunyi ini, karena dikelilingi tebing tinggi, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, cocok bagi Traveler yang ingin menenangkan diri, melepas kepenatan pikiran dari rutinitas harian.

Pantai Dreamland memiliki ombak yang  cukup besar dan juga sangat popular bagi mereka yang menyukai olahraga menantang seperti surfing. Untuk itu, bagi Traveler pencinta surfing, dapat menikmati sensasi berbeda di atas ombak pantai ini. Yah, ombak di Pantai Dreamland memang begitu menggemaskan. Kadang bisa mencapai 5 meter lebih. Hal ini tidak disia-siakan oleh wisatawan terutama para wisatawan mancanegara yang sedang berlibur ke sini. Banyak diantara para peselancar yang sudah menjajal disini, sepakat bila karakter ombak yang ada di pantai Dreamland ini hampir sama dengan yang ada di Kuta. Tak heran kawasan ini adalah New Kuta Beach, bagi para peselancar.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland, photo by Surf Indonesia

Bagi Traveler yang tidak membawa peralatan surfing, disini disediakan alat-alat surfing yang bisa disewakan dengan biaya sebesar 50 ribu rupiah. Juga tersedia trainer handal yang membimbing Traveler untuk bisa surfing sampai lancar. Biaya nya pun cukup murah, hanya 50,000 rupiah saja.

Yang perlu diketahui, karena ombak disini cukup tinggi, tidak disarankan untuk berenang disini. Karena ombak yang cukup besar terlebih saat air laut pasang. Namun demikian, Traveler masih bisa bermain air di bibir pantai, membangun istana dari pasir, dan berfoto.

Hamparan pasirnya yang cukup luas, membuat suasana pantai di Pantai Dreamland nyaman untuk melakukan banyak aktifitas. Tak kalah serunya dan juga jadi rebutan, wisatawan pun banyak hadir meramaikan senja di bibir pantai, untuk menikmati sang surya yang siap beranjak tenggelam. Menanti untuk menikmati pesona senja tenggelam yang sangat bagus dan indah. Dengan pesona siluetnya yang sangat eksotis, perjalanan sunset ini menjadi salah satu yang diburu para wisatawan. Untuk mendapatkan pemandangan sunset yang lebih maksimal, sebaiknya Traveler mengambil posisi dengan memanjat ke tebing-tebing yang terletak tak jauh dari pesisir pantai. Dari sini, akan melihat bagaimana keindahan cahaya matahari yang perlahan-lahan pudar dan menghadirkan rona yang berbeda.

Pantai Dreamland,
Pantai Dreamland, photo by Wikimedia Commons

Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Harga tiket masuk pantai dreamland tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. Hanya biaya kendaran saja yang dikenakan biaya parkir sebesar 15 ribu rupiah bagi yang membawa mobil. Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah.

Perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju ke objek wisata ini kurang lebih selama 45 menit. Dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 18,5 km. Untuk menuju ke Pantai Dreamland, kendaraan dapat diarahkan menuju ke jalan Raya Uluwatu sejauh 11,5 km. Kemudian masuk ke jalan Pecatu Indah Raya sejauh 4,3 km. Hingga sampai di objek wisata ini. Bila tidak mau dipusingkan dengan transportasi, Traveler dapat  menggunakan jasa taksi online yang sudah menjamur di sekitaran Bandara. Harganya kurang lebih 60 ribu hingga 70 ribu rupiah.

Untuk mengatasi urusan perut, di sekitar Pantai Dreamland banyak tersedia tempat makan. Cafe-cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman, baik menu santapan nusantara maupun mancanegara, dengan balutan harga yang cukup bersahabat untuk kantong.

Nah, setelah pandemi ini berakhir, jadikan destinasi Pantai Dreamland untuk tujuan wisata berikutnya!(Niel/Berbagai Sumber)