Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021

Saatnya Para Kreator Film Pendek Unjuk Aksi

Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021
Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021

Beberapa saat lalu, tepatnya April 2021 lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose mengajak semua pihak untuk unjuk kreativitas melalui pembuatan film pendek dengan menggelar Festival Film Pendek BNN RI 2021, dengan mengambil tema, “War On Drugs atau Perang Lawan Narkoba”.

Dalam kesempatan tersebut, mantan reserse yang saat ini menjabat pimpinan pemburu penjahat narkoba ini, menjelaskan kategori film yang dilombakan adalah film dokumenter atau dokudrama dan informatif. Ide ceritanya pun harus berdasarkan fakta.

Nah, berkaitan dengan unjuk aksi kreativitas tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021 ini, pengumuman para pemenang kreator-kreator Festival Film Pendek BNN RI 2021 digelar.

Humas dan Protokol BNN RI yang juga menjadi Ketua Panitia Festival Film Pendek BNN RI 2021, Hanny Andhika,SIK,S.H,M.H, mengumumkan nama-nama pemenang Festival Film Pendek BNN RI 2021.  Nama-nama kreator yang berhasil menghasilkan karya spektakulernya ini, keluar setelah melalui proses penjurian yang panjang dan ketat.  Penjurian ini dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Bapak Aryyadianta, Gusti Randa dan Sultan Djorghi serta juri internal BNN RI.

“Atas nama Panitia Festival Film Pendek BNN RI 2021 dan Dewan Juri, kami mengucapkan Selamat kepada para Pemenang dan peraih nominasi terbaik,” ujar Hanny dalam keterangan resminya, Sabtu (26/6).

Lebih lanjut Hanny berharap agar ajang ini menjadi sebuah kolaborasi dan apresiasi BNN kepada masyarakat luas dan semua pihak, untuk bersama-sama memerangi masalah narkoba di Tanah Air.

“Semoga semakin sukses di masa yang akan datang dan terus bersinergi mendukung BNN RI dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersinar. Terima kasih atas partisipasi, dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan FFB 2021 berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Biro Humas dan Protokol BNN RI ini penuh keyakinan.

Berikut ini release resmi BNN tentang Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021

Diucapkan Selamat kepada para pemenang atas terpilihnya karya film pendek sebagai pemenang versi Dewan Juri dan versi netizen :

Juara Umum

  1. Juara 1 The Package – Lawa Creative
  2. Juara 2 Titik Balik – Tymora Production
  3. Juara 3 Sadatona – BNNP Sumut
Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021
Pemenang Para Juara, Juara Umum dan Juara Favorit Netizen

Juara Favorit Netizen

  1. Juara 1 Sadatona – BNNP Sumut
  2. Juara 2 Kukila di Balik Kandang – BNNK Banyumas
  3. Juara 3 Timah Panas – BNNK Morowali

Sutradara Terbaik : The Package – Lawa Creative

Sinematografi Terbaik : Anomali Asa – BNNK Garut

Penulis Skenario Terbaik : The Package – Lawa Creative

Pemeran Utama Pria Terbaik : Jovarel Callum

Pemeran Utama Wanita Terbaik : Chika Simanjuntak

Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN RI 2021
Nominasi Juara Terbaik

Selamat kepada para Pemenang dan peraih nominasi terbaik. Semoga semakin sukses di masa yang akan datang dan terus bersinergi mendukung BNN RI dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersinar!