Pesona Bawah Laut Pulau Pahawang

Pulau ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar.

photo by outger.com

Lampung belakangan banyak menjadi perbincangan di social media karena keindahan bawah lautnya yang masih asri, layaknya Raja Ampat-nya Sumatra. Seperti Pulau Pahawang menjadi destinasi favorit hampir semua kalangan, khususnya untuk diving karena anda dapat melihat keindahan batu karang, dan ikan-ikan yang bertebaran sambil ber selfie ria.

Pulau ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar. Pulau Pahawang kecil hanya diperuntukkan untuk relaksasi para pengunjung yang ingin berjemur ditemani desiran ombak. Sedangkan Pulau Pahawang Besar memiiki fasilitas lebih lengkap dengan spot diving yang keren tentunya.

photo by metrobali.com

Pulau Pahawang memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan beberapa objek wisata. Beberapa tahun belakangan, wisata ini mulai sering dilirik untuk dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung. Paket wisata ke tempat ini menjamur dengan berbagai varian harga dan fasilitas yang disediakan, ditawarkan oleh biro perjalanan wisata yang memanfaatkan pesona bawah laut sebagai daya jual kepada customers.

Rute menuju Pulau Pahawang dengan Transit di Pantai Sariringgung. Dari Kota Bandar Lampung, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju Pantai Sariringgung, dengan estimasi waktu 2-3 jam tergantung seberapa padat jalanannya. Setelah sampai di Pantai Sariringgung, anda harus memarkirkan kendaraan. Kemudian mencari perahu untuk menyebrang ke Pulau Pahawang. Pantai Sariringgung buka 24 jam, jadi Teman Traveler tidak perlu khawatir tentang kendaraan yang diparkirkan. Jangan lupa untuk membawa semua barang yang dibutuhkan ke Pulau Pahawang. Jarak Pulau Pahawang dari Pantai Sariringgung cukup jauh.

photo by superadventure.co.id

Fasilitas yang bisa anda nikmati di pulau ini adalah musholla, foodcourt, banana boat, donat boat, paket snorkeling, toilet, dan puluhan cottage yang disewakan untuk yang ingin menginap. Menginap di Pulau Pahawang tentu saja sangat menarik dan spesial. Pulau yang berpenghuni ini menawarkan suasana yang menenangkan. Anda bisa menyewa penginapan di Pahawang, atau bisa juga menginap di penginapan milik warga yang biasanya dibandrol dengan harga yang relatif lebih murah.(DT)