Pesona Memukau Danau Tamblingan

Suasana danau yang indah berpadu dengan bangunan pura, semakin mempercantik pemandangan.

Danau Tamblingan
Danau Tamblingan, photo by Pixabay

Tamblingan, merupakan sebuah nama yang menyimpan makna tersendiri bagi penduduk Bali. Sebutan itu disematkan pada danau indah yang dikelilingi perbukitan hijau di wilayah utara Pulau Dewata. Danau Tamblingan adalah kawasan wisata yang berada di wilayah Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Posisi persisnya ada di lereng utara Gunung Lesung. Perjalanan menuju ke sini, anda harus berkendara cukup jauh dari Kota Denpasar.

Meski begitu, lelah akan terbayarkan lunas saat anda melihat pemandangan perairan luas dikelilingi hutan belantara. Akses jalannya cukup mudah dan beraspal. Petunjuk arahnya pun banyak, anda bisa menemukan Danau Tamblingan dengan mudah, bahkan tanpa menggunakan aplikasi maps. Rute yang bisa anda ambil adalah jalur menuju ke arah Bedugul, kemudian masih terus ke utara hingga persimpangan.

Danau Tamblingan, Bali
Danau Tamblingan photo by Backpacker Jakarta

Jika mengambil arah kiri, maka akan menuju lokasi. Sedangkan kalau lurus akan membawamu ke arah Singaraja atau wisata Air Terjun Sekumpul. Jarak yang harus ditempuh dari Terminal Mengwi adalah sekitar 48 km. Jika menggunakan mobil, anda bisa memakan waktu hingga 1 jam perjalanan. Wisata penuh pesona ini telah menyita perhatian wisatawan karena keindahannya yang paripurna.

Daya Tarik utama dari danau ini adalah Pura besar di tepi danau yang nampak terapung saat permukaan air meluap. Namanya adalah Pura Ulun Danu Tamblingan. Cobalah datang saat pagi atau sore hari. Cahaya dari langit yang memerah dan mulai redup menuju malam, akan mempercantik permukaan danau. Suasana danau yang indah berpadu dengan bangunan pura, semakin mempercantik pemandangan. Jangan lupa untuk share pemandangan indah ini ke sosial media. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, membuat upload photo-photo kerenmu lancar! Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Bayangan Gerbang Pura yang membias semakin melengkapi pengalaman seru anda di sini. Ada juga bangunan suci lainnya seperti Sang Hyang Kangin, Pura Sang Hyang Kawuh, Pura Gubug, Pura Terta Mengening, Pura Naga Loka, Pura Pengukiran, Pengukusan, Pura Embang, Pura Tukang Timbang, dan Pura Batulepang. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi