Pulau Pangkil, Surga Tropis yang Tersimpan di Kepulauan Riau

Resort Pulau Tropis Exclusive

Pulau Pangkil
Menikmati Indahnya Pantai dari Teras Rumah, Photo by PangkilDOtCom

Menikmati salah satu surga tropis dari ribuan pulau yang ada di Kepulauan Riau, menjadi satu keasyikkan tersendiri dan patut Traveler coba.  Salah satu pulau terindahnya adalah Pulau Pangkil, sebuah pulau yang sengaja dibuat menjadi resort yang siap disewakan buat siapa saja. Pulau ini bak surga yang ada di sudut tenggara pulau Bintan, merupakan pulau yang sangat indah. Dengan pasir pantainya yang cantik dan lembut, berbalut udaranya yang menyegarkan, apalagi sajian pohon-pohon yang menambah kesejukan lingkungan sekitar menambah daya tarik suasana pulau ini.  Semakin terasa nyaman dan mengagumkan dengan tersedianya rumah-rumah yang memang sengaja disiapkan di pulau Pangkil ini dengan model dan gaya yang memanjakan mata. Yah, berlibur ke Pulau Pangkil, benar-benar menjadi pengalaman yang luar biasa memuaskan!

Pulau Pangkil
Indahnya Pantai dengan Nyiur Melambai

Pulau Pangkil merupakan resort pulau pribadi yang indah, yang siap memuaskan wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Untuk berada di pulau ini, Traveler harus menyewanya satu pulau.   Pulau Pangkil menawarkan pemandangan luar biasa, di mana indahnya pasir putih dan birunya air laut bisa dengan mudah membuat Traveler takjub. Pulau Pangkil juga memiliki hutan tropis yang kaya akan berbagai jenis burung, binatang, dan tumbuhan liar. Hutan – hutan ini terdapat di sepanjang pantai di mana berbagai jenis vegetasi, termasuk deretan pohon nyiur melambai menjadi panorama yang indah dan mengagumkan.  Bagi Traveler penggemar berfoto, spot-spot ini sangat indah luar biasa, menyempurnakan foto-foto yang siap dipamerkan di ruang sosial media.

Di pulau ini juga tersedia bungalow-bungalow yang terbuat dari kayu yang tampak begitu elegan karena dikelilingi oleh suasana tropis yang menenangkan jiwa. Rumah-rumah ini beratapkan dedaunan kering yang dilengkapi dengan fasilitas yang juga sangat mengesankan. Traveler bebas memilih rumah mana yang akan ditempati selama berada di Pulau Pangkil ini. Dari rumah dengan satu ranjang tempat tidur ataupun rumah paling besar untuk keluarga besar atau kelompok.

Pulau Pangkil
Pulau Pribadi, Serasa Pulau Sendiri

Selain itu, ada juga rumah pohon dengan pemandangan laut dan pantai yang indah. Uniknya, disini ada kolam renang yang terletak di tengah bebatuan besar yang nyaman. Nah, untuk mendapati kolam renang ini, Traveler harus berjalan memasuki celah-celah batu yang tersusun indah. Wow, sungguh sangat unik dan mengesankan!

Banyak petualangan seru yang bisa dilakukan selama berada di pulau ini.  Berbagai kegiatan outdoor seperti snorkeling, laser sailing dengan perahu karet, sea-kayaking, bermain speedboat, stand-up paddling, memancing, dan masih banyak lagi yang semuanya ini dapat Traveler lakukan sepuas-puasnya tanpa harus diganggu dengan antrian orang lain.

Pulau Pangkil
Interior Dalam Rumah yang memikat, Photo by PangkilDotCom

Meskipun Pulau Pangkil merupakan pulau pribadi yang menyendiri, namun sajian makanan selama berlibur di pulau ini tetap melimpah.  Traveler tidak perlu takut kehabisan makanan disini.  Karena dari pagi hingga malam, sajian hidangan siap tersedia termasuk snack pada siang dah sore hari. Selain makanan dan snack, pulau ini juga menyiapkan minuman yang segar.

Untuk bisa mencapai lokasi Pulau Pangkil, Traveler dapat menempuh dengan beberapa jalur.  Jika dari Batam, dimulai dari dermaga Telagapunggur kemudian naik ferry menuju Terminal Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Dari sini nanti dijemput dengan bus oleh pihak pulau Pangkil. Perjalanan kurang lebih 40 menit naik bus, kemudian 15 menit naik speed board hingga sampai ke Pulau Pangkil.

Jika Traveler berangkat dari Singapura, dermaga yang paling dekat adalah terminal Bandar Bintan Telani. Dari dermaga ini Traveler akan dijemput dengan menggunakan bus, lalu menuju dermaga pulau Pangkil, perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah itu beralih menaiki speed board, perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 menit.

Pulau Pangkil
Pulau Pangkil terlihat dari atas, Photo by PangkilDotCom

Pilihan jalur berikutnya adalah melalui Bandara International Raja Haji Fisabilillah, bandar udara yang terletak di Kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Dari sini, Traveler akan dijemput menggunakan bus lalu diantar sampai ke dermaga Pulau Pangkil, yang memakan waktu perjalanan 30 menit.  Setelah itu beralih menggunakan speed board dari pelabuhan dermaga pulau Pangkil di Bintan menuju pulau Pangkil dengan memakan waktu sekitar 15 menit. Jika Traveler tertarik ingin mengunjungi pulau pribadi ini, Traveler  dapat memesannya di  http://www.Pangkil.com (Adhit)