Pulau – Pulau Terindah di Kepulauan Andaman dan Nicobar (Part1)

Kepulauan Andaman dan Nicobar adalah kepulauan menakjubkan yang terletak di Teluk Benggala. Lokasinya berada di perbatasan Indonesia dan India di sebelah barat. Secara geografis daratan Indonesia terpisah jauh dengan daratan India, tapi kedua negara memiliki batas wilayah pulau di sekitar Samudera Hindia dan Laut Andaman.

Pantai di Kepulauan Andaman dan Nicobar yang eksotis diberkati dengan terumbu karang dan kehidupan laut yang menakjubkan. Pemberian dari Tuhan ini membuat pemandangannya sangat indah.

Kepulauan ini bisa memenuhi liburan yang sempurna jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Untuk ke sana kamu bisa pilih waktu terbaik seperti Desember hingga Februari saat musim dingin, April hingga Juni saat musim panas atau Mei hingga September ketika musim hujan.

Berikut pilihan pulau dengan pantai yang sangat indah di Kepulauan Andaman dan Nicobar:

Port Blair

Port Blair adalah tujuan wisata yang populer dan merupakan ibu kota Kepulauan Andaman dan Nicobar. Pulau ini dikelilingi oleh garis pantai yang terjal dan hutan tropis dengan lingkungan yang indah.

Kota ini populer dengan Memorial Nasional Penjara Seluler, yang mengurung para pejuang kemerdekaan. Port Blaik kini menjadi kota yang bersih dan memiliki pantai dengan terumbu karang yang sangat indah. Di sini terdapat Pantai dengan pasir putih yang menawan. Hal utama yang dapat mengajak para wisatawan dengan pengalaman liburan yang memuaskan.

Pulau Havelock

Di antara pulau-pulau Andaman, yang paling banyak dikunjungi adalah Havelock. Tersebar di area seluas 113 km persegi dan terletak 39 km di timur laut Port Blair, Pulau Havelock menawarkan liburan pantai yang sempurna di Andaman.

Pantai-pantai berpasir putih di pulau ini, dibatasi oleh hutan tadah hujan sehingga menjadikannya destinasi yang cukup indah untuk dilihat di India. Pantai Radhanagar yang terkenal dan Pantai Gajah juga merupakan bagian dari Pulau Havelock.

Di sana juga ada Pantai Kalapather dan Vijaynagar. Selain suasana luar biasa dan ketenangan menghipnotis, Pulau Havelock juga menawarkan kegiatan petualangan memikat seperti scuba diving, snorkeling dan trekking….bersambung. (IPG)

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Liburan di Filipina, Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Berendam di Bak Luar Ruang

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang suka traveling atau berpergian,...

Mengenal Tradisi Jogja yang Jarang Diketahui

Salah satu alasan Jogja menjadi destinasi wisata favorit wisatawan...

Gubernur Arinal berharap ajang Puteri Indonesia dapat mengenalkan potensi wisata Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung...

Inilah Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi

Traveler muslim gak perlu khawatir lagi untuk wisata kuliner...

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia

Kalau berkunjung ke Australia rasanya akan makin seru saat...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here