Pulau – Pulau Terindah di Kepulauan Andaman dan Nicobar (Part2)

Pantai di Kepulauan Andaman dan Nicobar yang eksotis diberkati dengan terumbu karang dan kehidupan laut yang menakjubkan.

Berlanjut dari Pulau-Pulau Terindah di Kepulauan Andaman dan Nicobar (Part1), yang menceritakan beberapa Kepulauan Andaman dan Nicobar yang terletak di Teluk Benggala. Lokasinya berada di perbatasan Indonesia dan India di sebelah barat. Secara geografis daratan Indonesia terpisah jauh dengan daratan India, tapi kedua negara memiliki batas wilayah pulau di sekitar Samudera Hindia dan Laut Andaman.

Pantai di Kepulauan Andaman dan Nicobar yang eksotis diberkati dengan terumbu karang dan kehidupan laut yang menakjubkan. Pemberian dari Tuhan ini membuat pemandangannya sangat indah.

Berikut pilihan pulau dengan pantai yang sangat indah di Kepulauan Andaman dan Nicobar yang lainnya :

Pulau Neil

Pulau Neil merupakan pusat pertanian di Andaman. Pulai ini diberkahi dengan landscape yang sangat indah, sehingga tepat untuk dijadikan lokasi liburan.

Bagi wisatawan yang ingin bersantai setelah jadwal yang membosankan, pulau ini menawarkan surga dunia. Lautan biru dan dedaunan hijau membuatnya bisa dinikmati oleh mata.

Ada enam pantai indah di Andaman seperti Sitapur, Lakshmanpur-I & II, Sir Hugh Rose Island dan Bharatpur. Masing-masing dengan pemandangan terbaik. Pantai-pantai Andaman cukup terkenal untuk kegiatan petualangan seperti snorkeling dan scuba diving.

Jika ide aktivitas petualangan tidak terdengar menarik, maka kunjungi pantai untuk berendam di udara semilir yang sejuk, membaca buku, dan menyesap air kelapa alami. Kunjungi karang dan terumbu karang yang spektakuler di Pulau Neil.

Pulau Andaman Tengah

Bagian tengah Kepulauan Andaman, Pulau Andaman Tengah tersebar di area seluas 1.536 km². Lokasinya 73 kilometer dari Port Blair.

Di pulau ini terdapat kota seperti Rangat, Mayabunder, Bakultala, Nimbutala, dan Kadamtala. Objek wisata paling populer untuk dikunjungi di Andaman Tengah adalah Rangat untuk Pantai Amkunj, Dhaninallah Mangrove Nature Walk, Taman Mangrove Yerrata dan Sungai Yerrata.

Di Mayabunder, orang dapat melihat alur pasang surut bakau, mengunjungi pantai di Pulau Avis, dan melihat tempat bersarang penyu di Pantai Karamatang.

Pulau Viper

Pulau Viper adalah lokasi penjara tua yang digunakan oleh Inggris untuk menjaga tahanan politik dan narapidana. Pulau ini luar biasa indah dan tenang.

Nama pulau ini disimpan setelah nama kapal yang dinaiki Letnan Archibald Blair datang ke Andaman dan Nicobar pada 1789. Pulau yang indah ini dipenuhi wisatawan karena penuh sejarah dan keindahan alamnya. (IPG)