Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Rwanda, Traveling ala The Lion King

Wilayah ini bisa dijadikan model sebuah kawasan yang dulunya porak poranda menjelma menjadi surga Afrika.

Rwanda, yang terletak di kawasan Afrika bagian timur, menjadi salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi. Wilayah ini bisa dijadikan model sebuah kawasan yang dulunya porak poranda menjelma menjadi surga Afrika. Padahal pada tahun 1990 hingga 1994, negara tersebut masih mengalami perang saudara. Namun demikian, Rwanda sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Ada banyak taman nasional yang seru, yang asyik untuk dijelajahi, juga destinasi wisata lainnya.

Berikut ini Indonesiatraveler.id merekomendasikan 5 tempat wisata di Rwanda yang spektakuler.

Volcanoes National Park

Rwanda memiliki banyak taman nasional yang seru, salah satunya Volcanoes National Park. Saat berkunjung ke Volcanoes National Park, disana ada salah satu kawasan tempat para gorila hidup di habitat alaminya. Disini merupakan konservasi gorila, menyelamatkan primata yang semakin berkurang.

Selain gorila, kawasan taman nasional ini juga memiliki hewan langka lain, seperti monyet emas. Bagi pencinta alam, taman nasional ini juga memiliki Gunung Bisoke dan Karisimbi yang bisa didaki.

Nyungwe National Park

Atraksi paling menarik di Nyungwe National Park adalah kanopi yang ukurannya sangat besar, bahkan terbesar di Afrika Timur. Membentang sepanjang 200 meter, kanopi berjalan suspension bridge ini memiliki tinggi hingga 50 meter.

Pengunjung yang berjalan sepanjang kanopi ini bisa melihat langsung hewan-hewan yang ada di dalam hutan taman nasional tersebut. Ratusan burung siap menyambut para pengunjung saat berjalan di kanopi ini.

Akagera National Park

Dengan mengunjungi Akagera National Park, wisatawan akan merasakan keadaan sesungguhnya film The Lion King. Ribuan hewan, mulai dari zebra, rusa, gajah, dan macan tutul hidup damai di habitat aslinya.

Hal yang membuatnya lebih menarik, Akagera National Park memiliki sabana yang masih asri dan gunung yang menjulang tinggi. Tempat ini benar-benar memanjakan mata para pencinta alam.

Kigali Genocide Memorial

Selain wisata alam, tidak ada salahnya belajar sejarah Rwanda kala mengunjungi negara tersebut. Kigali Genocide Memorial menjadi pengingat akan peristiwa kelam genosida Rwanda pada 1994.

Dalam bangunan tersebut, terdapat dokumentasi asli dari peristiwa genosida di Rwanda. Bangunan ini menjadi bukti bahwa meski memiliki masa lalu yang kelam, Rwanda mampu bangkit dan menjadi salah satu negara paling ramah untuk turis.

Danau Kivu

Rwanda tidak hanya memiliki taman nasional sebagai wisata alam andalannya. Danau Kivu, salah satu yang terbesar di Benua Afrika, bisa menjadi salah satu alternatif wisata.

Pengunjung bisa mengunjungi Danau Kivu untuk berenang, mencoba perahu, atau sekadar bersantai. Danau Kivu terbukti aman dari binatang buas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keselamatannya.

Sebagai negara dengan masa lalu yang kelam, Rwanda kini bangkit dan menawarkan wisata yang beragam. Siap untuk mengunjunginya? (RK/IPG/Kuniel)