Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island

Surganya Dunia kaum Utara

Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island
Gran Canaria nan Eksotis

Mengintip liburan ke Canary Island, akan membuat Traveler ketagihan.  Kepulauan Canary merupakan kepulauan di Spanyol yang terletak di lepas pantai barat laut Afrika, pulau vulkanik terjal yang terkenal dengan pantai pasir hitam dan putihnya.  Keindahan yang dimiliki Canary Island membuat kepulauan ini menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di sebagian negara Eropa, khususnya negara yang memiliki iklim yang terlalu dingin di saat winter.  Bagi mereka, Canary Island adalah surga dunia kaum utara.

Banyak spot-spot wisata disini yang seru dan menakjubkan.  Apa saja,…yuk simak!

Playa del Inglés

Playa del Inglés merupakan salah satu pantai resor yang paling terkenal di Gran Canaria di Kepulauan Canary ini.   Kawasan ini memiliki keindahan berupa hamparan pasir pantai yang luas, membentang ke selatan dari resor Playa del Ingles sampai ke mercusuar Maspalomas.   Pada bagian ujung utaranya, Traveler dapat memilih penginapan yang tersebar disana.  Disana juga tersedia fasilitas yang dapat menunjang wisatawan untuk menikmati liburannya lebih maksimal lagi.  Tersedia penyewaan payung agar lebih nyaman bersantai di pantai, juga tersedia kamar mandi dan pancuran serta kedai-kedai makanan.  Sepanjang pantai ini, Traveler akan menemukan area olahraga seperti bola voli dan sepak bola pantai.

Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island
Playa del Ingles, Hamparan Pasir pantainya Menggoda

Playa del Ingles memang banyak digunakan sebagai pantai keluarga, dimana banyak wisatawan yang datang bersama keluarga.

Las Dunas de Maspalomas

Las Dunas de Maspalomas merupakan bukit pasir yang terletak di pantai selatan pulau Gran Canaria, Provinsi Las Palmas, di Kepulauan Canary. Kawasan ini memiliki luas sekitar 400 hektar di kotamadya San Bartolomé de Tirajana, dan menjadi cagar alam yang dilindungi sejak tahun 1987. Keindahan alam di sini sangat menakjubkan serta ekosistemnya sangat beragam, pantai yang fantastis, sistem bukit pasir yang dinamis, rerimbunan palem dan laguna payau. Tak ketinggalan kehadiran perpaduan gurun dan oasis yang berada di ujung selatan Gran Canaria, yang dikelilingi oleh resor Maspalomas yang terkenal.

Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island
Las Dunas de Maspalomas

Objek wisata ini terbentuk oleh pasir dari dasar lautan, hal ini terjadi selama zaman es terakhir, yaitu ketika angin meniup pasir menuju pantai disini. Di dekat Dunes of Maspalomas ini, banyak spot-spot menarik yang asyik untuk disambangi, seperti Faro Maspalomas, yaitu mercusuar tempat Christopher Columbus memulai perjalanannya untuk menjelajahi Amerika.

Roque Nublo

Roque Nublo merupakan landmark yang sangat terkenal dan terbesar di pulau ini.  Selain menciptakan keunikan tersendiri dan menjaga kawasan Gran Canaria, Roque Nublo menjadi  tujuan wisata ikonik.  Di kawasan ini Traveler dapat menikmati panorama sekitar yang cantik atau sekedar duduk-duduk santai memandang alam sekeliling.

Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island
Roque Nublo, Landmark Terkenal dan Terbesar di Pulau ini, Photo by wikipedia

Bagi Traveler penyuka tantangan, dengan berbekal tali dan keberanian, dapat memanjatnya Roque Nublo.  Roque Nublo adalah batuan vulkanik yang berada di pulau Gran Canaria, Kepulauan Canary, Spanyol dengan memiliki tinggi 67 meter, dan puncaknya 1.813 m di atas permukaan laut.  Arti Roque Nublo secara harfiah adalah ‘Batu Awan’. Nama ini diambil karena seringkali Roque Nublo tak tampak, menghilang ke dalam awan dan kabut yang sering menyelimuti bagian atas Gran Canaria. Untuk itu, jika Traveler berkunjung saat cuaca sedang berawan, sebaiknya tunggu sebentar sampai batunya terlihat kembali.  Kemunculan Roque Nublo ini dimanfaatkan untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Caldera de Bandama

Kaldera di Bandama ini sudah berusia sekitar 2.000 tahun.  Kawasan ini terbentuk ketika muncul celah di bukit antara Los Hoyos Valley dan jurang Barranco de las Goletas, yang kemudian memuntahkan abu dan terak vulkanik sehingga terproses membentuk area ini.

Sejuta Keindahan Menyelimuti Canary Island
Cekungan Bumi di Caldera de Bandama,

Monumen alam Bandama ini merupakan bagian dari Lanskap Lindung Tafira di pulau Gran Canaria di Kepulauan Canary, Spanyol. Kawah vulkanik ini, yang secara geologis lebih berbentuk maar daripada kaldera, terbentuk sejak lima ribu juta tahun yang lalu bersama dengan gunung berapi purba Pico de Bandama. Kawah ini memiliki kedalaman 200 meter dengan tinggi 569 meter dan lebar 1.000 meter. Bagian bawah kaldera mengandung abu vulkanik dengan warna berbeda, dan beberapa spesies botani yang berasal dari Kepulauan Canary.(Nil)