Sensasi Menginap di Tengah Hutan, Mojosemi Forest Park

Magetan, sebuah kabupaten di Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Propinsi Jawa Tengah ini, memiliki panorama alamnya yang sangat menakjubkan.  Kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu ini, memiliki banyak wisata alam nan alami, salah satunya Mojosemi Forest Park.  Letak Mojosemi Forest Park ini berada pada ketinggian 1398 meter di atas permukaan laut, menciptakan udara di sekitar sangat menyejukkan, bahkan cenderung dingin.  Dinginnya suhu udara di hutan ini bisa mencapai 5 derajat celcius. Kesejukkan ini juga didukung dengan tumbuhnya aneka pohon-pohon hutan seperti pinus, puspa,  eucalyptus, serta jamuju yang semakin melengkapi keasrian hutan ini.

Yah, pemandangan alam di hutan ini yang juga didukung dengan udaranya yang menyejukkan, menciptakan wisata Mojosemi Forest Park ini menjadi incaran wisatawan.  Berburu kesejukan serta pemandangan alam yang meninabobokan, memang menjadi sasaran bagi masyarakat yang haus akan hiburan alam seperti ini.

 

Mojosemi Forest Park
Mojosemi Forest Park, Glamping dan Penginapan

Beragam aktivitas bisa dilakukan di kawasan wisata ini, terutama camping atau menginap dengan menjajal nuansa hutan alami.  Hutannya memang tumbuh alami, namun kawasan wisata ini sudah diperbarui dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati Traveler.

Untuk menikmati wisata alam hutan ini, Traveler dikenai biaya tiket masuk seharga Rp 20.000 – Rp 35.000.  Wisata alam hutan yang terletak di antara Cemara Sewu dan Sarangan, tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini memiliki jam operasional setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Dahulu, Mojosemi Forest Park hanya merupakan tempat perkemahan saja, namun untuk memanfaatkan keindahan ini, tercetuslah pemikiran untuk mengembangkannya lebih baik lagi, dengan tetap menjaga kelestariannya. Akhirnya berdirilah beberapa lahan dan bangunan untuk wisatawan dapat menginap nyaman di tengah hutan ini.  Ada beberapa pilihan tipe penginapan di taman wisata ini yang bertemakan Glamour Camping (Glamping). Traveler akan bermalam di tenda namun dengan fasilitas seperti menginap di hotel.

Tenda Deck Camp

Traveler dapat memilih paket Tenda Deck Camp ini, paket ini termasuk tiket masuk taman bermain serta kupon wahana, mendapatkan 2 single bed serta kamar mandi air hangat juga air mineral, gula, teh, kopi dan pemanasnya.  Biaya penyewaan tenda deck camp ini berbeda harganya antara hari biasa dan weekend.

Tenda yang disediakan di deck camp sangatlah nyaman dan aman. Kondisi tendanya sangat bagus, berisi kasur spring bed, selimut serta bantal. Selain itu jika hujan turun, pihak pengelola sudah meyakinkan bahwa tenda ini anti bocor.

Container Forest Camp

Container Forest Camp menyajikan kemping ala ke-kota-an. Disini, traveler akan mendapatkan fasilitas yang lebih banyak dari paket Tenda Deck Camp.  Seperti televisi, yang bisa menjadi hiburan tengah malam di tengah hutan ini.  Selain itu, paket ini juga menyajikan temoat tidur dengan ukuran lebih besar serta ranjang susun, juga ada kamar mandi air hangat serta mendapatkan sarapan untuk 4 orang dan coffee corner.

Traveler yang menyewa Container Forest Camp juga mendapat keistimewaan seperti tenda deck camp lainnya, berupa tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana. Untuk menjajal paket Container Forest Camp, Traveler dikenai biaya senilai Rp. 750.000 di hari biasa, Rp. 950.000 untuk weekend.

Mojosemi Forest Park
Mojosemi Forest Park, Glamping dan Penginapan

Lawu Forest Camp

Lawu Forest Camp merupakan wahana yang terlengkap dan terbanyak fasilitas yang didapatnya dari 2 wahana camping sebelumnya. Beragam fasilitas ekstra akan ditemui di paket ini, seperti tempat tidur 1 king size bed, 1 medium size bed serta extra bed, juga fasilitas televisi seperti led TV, kamar mandi air hangat dan sarapan 3 orang. Tak ketinggalan juga mendapatkan kupon wahana serta tiket masuk ke taman bermain.

Selain tempat berkemping atau tempat menenangkan diri dari hiruk pikuk kegiatan harian, Mojosemi Forest Park juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti ATV dan Jeep, yang sedikit banyak akan menguji adrenalin Traveler.  Traveler akan dibawa berkeliling hutan yang penuh dengan pepohonan tinggi sambil mengendarai mobil jeep ini.  Agar tetap aman dan kondusif, 1 jeep hanya boleh diisi maksimal 4 orang saja. Kesempatan Traveler untuk mengenal hutan ini lebih jauh dan memaksimalkan keindahan dalam hutan dengan mengabadikannya dalam pemotretan.

Selain itu, banyak kegiatan dan permainan lainnya yang dapat diikuti disini, seperti skywalk, yaitu jembatan antar pohon yang bisa menguji kekuatan fisik. Juga tak kalah seru dengan permainan airsoftgun dan paintball zone untuk yang suka uji ketangkasan. Bagi yang ingin mencoba panahan, disini ada wahana archery, wahana yang cocok untuk melatih fokus dan kekuatan tangan. Juga permainan lainnya seperti outbond, high rope adventure, flying fox dan lainnya.

Selain itu, sebanyak kurang lebih 20 dinosaurus dengan ukuran sebenarnya hadir di tengah hutan pinus yang rata-rata ukuran pohon disini sangat tinggi.  Mereka dapat bergerak bahkan seakan-akan hidup karena bisa mengeluarkan suara dan gerakan-gerakan lainnya.

Mojosemi Forest Park
Mojosemi Forest Park, Berkeliaran Aneka Dinosaurus

Keasyikan lainnya disini adalah, Traveler dapat menikmati air terjun Tirtomojo, yang berjarak kurang lebih 300 meter.  Selain dimanjakan dengan berbagai permainan, fasilitas umum di wisata ini sangat lengkap, seperti mushola, restoran, toliet dan tempat pertemuan.  Parkiran disini juga sangat luas dan juga ada gazebo untuk Traveler dapat berisitirahat sejenak.

Mojosemi Forest Park
Mojosemi Forest Park, warna warni payung ‘kehidupan’

Zaman sekarang, tak afdol rasanya kalau tidak berswafoto, mengabadikan moment yang dialami. Nah, di Mojosemi Forest Park ini, terdapat beberapa spot yang memang sengaja diciptakan dan asyik untuk dijadikan background pemotretan. Traveler dapat mengunjungi titik-titik yang khusus dibuat untuk berswafoto ini, seperti Argo Sungging Selfie Deck, jalan setapak dengan hiasan payung warna-warni, kursi-kursi cantik di tengah alam, tangga berundak, hingga patung kayu dinosaurus.(Niel)

 

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

#DiIndonesiaAja Travel Fair Tawarkan Paket Liburan

Jakarta, 20 November 2023 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan...

Taman Lembah Dewata Lembang, Nuansa Bali di Tanah Pasundan

Taman Lembah Dewata Lembang adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di...

10 Makanan Khas Banten yang Bikin Ngiler

Mungkin sudah banyak orang yang familiar dengan Provinsi Banten,...

Berpetualang di Kota London

Adakah diantara kamu yang sangat ingin berpetualang ke London?...

Pesona Pulau Lima Banten

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Tak heran...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here