Tidur Bersama Beruang Cokelat dan Singa Laut

Pairi Daiza Resort, Belgia

Belgia-Pairi Daiza Resort
Belgia-Pairi Daiza Resort

Apakah Traveler pernah memiliki impian memiliki kamar dengan pemandangan bawah laut dimana bisa mengamati walrus? Atau impian duduk di ruang santai pribadi sambil melihat beruang kutub sedang berenang? Jika iya, Traveler wajib menginap di resort ini

Pairi Daiza Resort, sebuah resort yang berada dalam kompleks kebun binatang Pairi Daiza yang terletak di Brugelette Provinsi Hainaut, Belgia. Kebun binatang ini mulai dibuka sejak tahun 1993 sebagi taman burung bernama Paradiso. Kemudian, mulai tahun 2000, kebun binatang seluas 160 hektar ini mulai mendatangkan banyak hewan berbagai belahan dunia.

Pairi Daiza Resort, Belgia
Belgia-Pairi Daiza Resort, Rumah Hobbit

Pairi Daiza Resort, Traveler akan merasakan sensasi menginap di tengah rumah hewan-hewan. Selain itu, resort ini juga memberikan berbagai fasilitas seperti akses bebas ke kebun binatang sejak hari kedatangan hingga saat akan pulang, menginap di kamar yang unik, sarapan, makan malam, hingga momen ekslusif untuk menjelajahi taman.

Ada tiga jenis view penginapan yang ditawarkan oleh Pairi Daiza Resort, yaitu panoramic view, view from above, dan head-to-head view. Setiap view penginapan akan menawarkan pengalaman yang berbeda pula.  Untuk mendapatkan sensasi menginap di rumah hobbit, Traveler bisa mencoba Full Moon Lodge. Penginapan bergaya ‘rustic’ ini di desain dengan kombinasi material kayu dan batu yang ditutupi tanah dan tumbuhan. Di malam hari, akan terdengar lolongan serigala yang akan menambah suasana lebih seru.

Belgia-Pairi Daiza Resort
Belgia-Pairi Daiza Resort, bersama Teddy Bear

Di pagi hari, jangan kaget jika seekor beruang mengetok-ngetok jendela, ya. Penginapan yang memiliki 10 pondok ini mendapat penghargaan dari Diamond  Theme Park  Award 2020 sebagai hotel terbaik. Penginapan yang bisa menampung hingga 6 orang dewasa, 1 anak, dan 1 bayi dipatok dengan harga mulai dari 170 euro per orang.

Traveler juga bisa mencoba Indian Native House, penginapan dengan gaya khas suku Indian yang dibangun dengan konstruksi kayu. Dari terasnya, kita bisa menikmati teh hangat sambil melihat rusa yang sedang bercengkrama. Native House  tersedia dalam 10 pondok, dengan kapasitas masing-masing pondok yaitu 6 orang dewasa, 2 anak-anak, dan 1 bayi. Untuk menginap di sini, Traveler harus membayar mulai dari 141 euro per orang.

Selain kedua pondok tadi, Traveler juga dapat memilih The Paddling Bear Lodge atau Hotel dengan pemandangan singa laut, The Penguin House, The Tiger House dengan pemandangan harimau siberia, The Walrus House dengan Walrus di sekitar, atau The White Bear House yang menawarkan pemandangan melihat beruang kutub dari balik jendela.

Dengan fasilitas akses bebas ini, Traveler bisa bertualang di taman yang meraih penghargaan Taman Zoologi Terbaik di Eropa ini. Pairi Daiza memiliki berbagai taman, diantaranya Chinese Garden, Kingdom of Ganesha, Rose Garden, Andalusian Garden, dan Olive Garden.

Belgia-Pairi Daiza Resort,
Belgia-Pairi Daiza Resort, Kingdom of Ganesha

Nah, salah satu taman yang bernama Kingdom of Ganesha alias Kerajaan Ganesha ini, adalah sebuah taman seluas 9,9 hektar dengan tema Indonesia. Ini adalah taman Indonesia terbesar yang ada di Eropa. Kehadiran replika berbagai candi, pura, kuil, hingga rumah adat akan membuat Traveler serasa di Indonesia dengan cuaca Eropa.

Sebagai kebun binatang, Pairi Daiza memiliki lebih dari 7.000 spesies binatang yang berbeda. Ada  panda, singa, harimau, singa laut, beruang, penguin, dan sebagainya. Selain hewan-hewan itu, Pairi Daiza juga memiliki hewan asli Indonesia, seperti orang utan, komodo, dan gajah sumatera.

Pairi Daiza Resort, Belgia
Belgia-Pairi Daiza Resort, bermain bersama beruang kutub

So, segera jadwalkan liburan nanti dan rasakan sensasi tidur bersama beruang cokelat!(Nita)