Sigatoka, Gurun Hijau dari Kepulauan Fiji

Jika disebut kata ‘gurun’, pasti yang ada di dalam benak kita adalah hamparan Padang pasir gersang berwarna kuning kemerahan atau abu-abu kecoklatan. Nah, padang pasir yang berikut ini beda dari padang pasir kebanyakan. Namanya Sigatoka. Tepatnya berada di Pulau Viti Levu, Kepulauan Fiji. Di sini Travaler akan menemukan sebuah padang pasir yang masih ditumbuhi rerumputan hijau sehingga mata akan dimanjakan dengan  kombinasi warna alam yang mengagumkan.

Fiji, Gurun Pasir Sigatoka
Fiji, Gurun Pasir Sigatoka

Taman Nasional Sigatoka ini berada di bagian selatan Pulau Viti Levu dan langsung menghadap ke lepas pantai Kulukulu. Untuk menuju ke sini, Traveler dapat menggunakan mobil, langsung dari Bandara Internasional Nadi menggunakan jalur utama Queens Road dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Fiji, Gurun Pasir Sigatoka
Fiji, Gurun Pasir Sigatoka

Taman Nasional Sigatoka ini dulunya banyak ditemukan peninggalan sejarah berupa artefak-artefak kuno. Hal inilah yang mendukung ditetapkannya Gurun Sigatoka menjadi taman nasional. Pasir Sigatoka yaitu padang pasir yang merupakan tempat wisata yang tercipta secara alami dan menjadi salah satu situs warisan budaya yang sangat sempurna. Padang pasir ini merupakan destinasi yang terbentuk secara natural dan menjadi situs warisan budaya yang sempurna.

Fiji, Gurun Pasir Sigatoka
Fiji, Gurun Pasir Sigatoka

Bagi Traveler yang suka jogging dan trekking santai, destinasi wisata Fiji yang satu ini menjadi salah satu pilihan sempurna, selain relaksasi pikiran, secara fisik pun hal ini dapat juga menyehatkan badan. Apalagi ketika menjajagi salah satu bukitnya dan dapat mencapai atas puncak, Traveler akan mendapatkan bonus dengan indahnya pemandangan disekelilingnya.  Hamparan pasir sekaligus hijaunya pepohonan dan pemandangan laut terbentang luas.

Sigatoka merupakan hamparan bukit pasir yang spektakuler, merupakan hamparan padang pasir yang mengesankan, dengan banyak bukit bukit menyebar. Beberapa bukit pasir menawarkan pemandangan luar biasa dengan perpaduan padang pasir dan hijaunya pepohonan sekitar. Situs alam yang unik ini sekarang menjadi taman nasional dan dilindungi oleh negara.

Fiji, Gurun Pasir Sigatoka
Fiji, Gurun Pasir Sigatoka

Viti Levu adalah sebuah pulau terbesar utama di Fiji, yang merupakan pusat utama Ibu Kota Fiji, Suva. Luas wilayah Viti Levu sekitar 10.388 km² dan terletak 106 km dari utara dan selatan dan 146 km dari barat dan timur.

Fiji merupakan negara yang memiliki banyak gugusan pulau, sekitar 300 gugusan pulau dan berada di lautan timur dari Australia. Fiji merupakan tempat berlibur terindah di dunia, dengan pantai yang sangat bersih dan masih natural. Negara Fiji memberlakukan bebas visa bagi warga negara Indonesia yang ingin memasuki wilayah negaranya.

Nah, siap berkunjung ke Fiji? (Bahrul/Nilia)

Subscribe

Related articles

Tradisi Unik Saat Ramadhan di Pontianak

Bulan Ramadhan merupakan satu dari dua belas bulan hijriah yang paling...

Pengalaman Denny Sumargo Hampir Dijemput Maut Saat Traveling

Aktor Denny Sumargo (35) memiliki hobi melakukan jalan-jalan (traveling),...

Kue Khas Aceh Cocok Disajikan untuk Takjil Buka Puasa

Masih bingung mau buka puasa pakai apa? Nah, kue...

Dubai sambut Ramadhan di bawah Sengatan Matahari

Kehidupan di Dubai bisa dikatakan berhenti selama siang hari...

Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid yang satu ini...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here