Soto Ayam Dargo Pak Wito, Masternya Soto

Masternya Soto.

foto by IndonesiaTraveler.id

Jangan bilang pernah pergi ke Semarang, kalau belum menikmati Soto Ayam Dargo Pak Wito! Yah, soto ayam ini merupakan soto ayam andalannya Semarang. Mungkin, seantero Semarang pasti tahu kelezatan soto berkuah bening ini. Kelezatan yang luar biasa maknyos, memanjakan lidah untuk terus bergoyang memakan soto ini, membuat rasa lapar menjadi kenyang tak terhingga. Kelezatannya ini yang membuat orang terus datang dan datang lagi.

foto by IndonesiaTraveler.id

Kekhasan soto ini adalah, kuahnya yang bening yang didapat dari kaldu ayam kampung, namun menyimpan aroma sedap dari racikan bumbu rempah-rempah asli Indonesia yang khas. Satu porsi Soto Ayam Dargo Pak Wito berisi nasi, soun, kecambah atau tauge, ayam yang disuwir-suwir, daun bawang serta ditambah taburan bawang merah dan bawang putih goreng. Jangan lupa bubuhi perasan jeruk nipis dan sedikit kecap manis, menciptakan rasa yang kompleks, segar, nikmat yang luar biasa. Benar-benar kenikmatan yang sesungguhnya yang kelezatannya tak tertandingi. Apalagi soto dengan rasa gurih ini juga bisa dinikmati dengan berbagai macam lauknya seperti sate ayam, sate telur puyuh, sate kerang, bakwan jagung, telur ayam, tahu, tempe, dan lain sebagainya. Sentuhan crunchy kerupuk menjadi kesempurnaan dalam menyantap soto ini.

foto by IndonesiaTraveler.id

Selain rasa soto yang menjadi hal utama yang dituju, pelayanan di tempat ini juga menyenangkan. Para pramusajinya yang gerak cepat, dengan senyum ramahnya melayani setiap permintaan para tamu.

“Konsep kami menyajikan semaksimal mungkin, agar customer puas dengan makanan yang kami sajikan, karena apa yang kami sajikan adalah harga diri perusahaan. Kami bangga bisa memuaskan para customer kami,” ujar Bu Evi, salah satu pemilik Soto Ayam Dargo Pak Wito ini menjelaskan.

foto by IndonesiaTraveler.id

Soto Legendaris
Soto Ayam Dargo Pak Wito adalah soto ayam di Semarang yang legendaris. Berdiri sejak tahun 1950 oleh Bapak Joyo Suwito. Semula soto ini hanya ditempatkan pada gerobak bongkar pasang yang mereka pajang di pasar Dargo, Semarang. Ketekunan Pak Joyo dalam menjaga kwalitas rasa, membuat soto ini tetap selalu diincar banyak pelahap kuliner.

Saat ini, Soto Ayam Dargo Pak Wito sudah menyebar di 6 cabang di Semarang. Di Jalan Hasanudin Raya, Jl. MT Haryono, Jalan Madukoro Raya, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Citarum dan Jalan Kapuran.

Kelezatan soto ini memang tak bisa dipungkiri lagi. Bukan saja hanya masyarakat Semarang yang menikmatinya, wisatawan pun juga selalu mengincarnya untuk tak pernah absen makan disini. Para pejabat pun seperti menteri maupun pejabat instansi lainnya juga menjadi langganan soto ini. Yah, pantaslah kalau Soto Ayam Dargo Pak Wito mendapat gelar ‘masternya soto’!

So, jangan lupa kalau ke Semarang, sempatkan selalu mencicipi Soto Ayam Dargo Pak Wito!(Nil)