Surga Bawah Laut Pulau Pahawang

Menjadi salah satu destinasi favorit hampir semua kalangan.

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang, photo by NOAA Ocean Explorer

Traveler tidak akan pernah bosan untuk mengarungi keindahan Pulau Pahawang. Destinasi wisata ini menyimpan keindahan bawah laut yang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi, mulai dari pantai, hingga kekayaan biota lautnya. Tak heran kalau Pulau Pahawang menjadi salah satu destinasi favorit hampir semua kalangan, khususnya untuk diving karena dapat menikmati keindahan batu karang serta ikan-ikan yang bertebaran yang membuat cantik suasana bawah laut.

Pulau ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar. Pulau Pahawang kecil hanya diperuntukkan untuk relaksasi para pengunjung yang ingin berjemur ditemani desiran ombak. Sedangkan Pulau Pahawang Besar memiiki fasilitas lebih lengkap dengan spot diving yang keren tentunya. Selain ikan dan terumbu karang, Traveler juga bisa melihat beragam spot-spot unik di bawah laut Pulau Pahawang. Spot snorkeling lainnya yaitu instalasi buatan penduduk berupa gapura, tulisan hingga candi-mini.

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang, photo by Piknik Asik

Keindahan alam bawah laut yang cantik ini, sayang kalau didiamkan begitu saja. Jangan lupa photo keindahan ini dan share di sosial media agar yang lain turut menikmatinya. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, membuat upload photo-photo kerenmu lancar! Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Rute menuju Pulau Pahawang dengan Transit di Pantai Sariringgung. Dari Kota Bandar Lampung, Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju Pantai Sariringgung, dengan estimasi waktu 2-3 jam tergantung seberapa padat jalanannya. Setelah sampai di Pantai Sariringgung, Traveler harus memarkirkan kendaraan. Kemudian mencari perahu untuk menyebrang ke Pulau Pahawang. Pantai Sariringgung buka 24 jam, jadi Traveler tidak perlu khawatir tentang kendaraan yang diparkirkan. Jangan lupa untuk membawa semua barang yang dibutuhkan ke Pulau Pahawang. Jarak Pulau Pahawang dari Pantai Sariringgung cukup jauh.

Fasilitas yang bisa dinikmati di pulau ini adalah musholla, foodcourt, banana boat, donat boat, paket snorkeling, toilet, dan puluhan cottage yang disewakan untuk yang ingin menginap. Menginap di Pulau Pahawang tentu saja sangat menarik dan spesial. Pulau yang berpenghuni ini menawarkan suasana yang menenangkan. Traveler bisa menyewa penginapan di Pahawang, atau bisa juga menginap di penginapan milik warga yang biasanya dibandrol dengan harga yang relatif lebih murah. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi