Virtual Traveling di Delapan Keindahan Dunia

Traveler bisa mengunjunginya dari rumah dengan mengakses situs destinasi wisata tersebut.

Rijksmuseum Belanda
Rijksmuseum Belanda

Wabah Corona yang sudah mendunia, menjadi pandemi global. Untuk mengatasinya, sejumlah cara giat dilakukan di semua negara untuk memutus mata rantai penyebarannya, seperti physical distancing juga vakum dari segala aktifitas alias #DiRumahAja. Otomatis hal ini menghambat untuk berwisata ke mana-mana, termasuk ke luar negeri.

Eits, jangan sedih dulu. Beberapa tempat wisata di luar negeri menawarkan layanan virtual traveling dimana Traveler bisa mengunjunginya dari rumah dengan mengakses situs destinasi wisata tersebut. Apa saja? Indonesiatraveler.id siap menampilkan tempat-tempat wisata yang asyik dan bisa dikunjungi dari jarak jauh ini!

Stonehenge, Inggris

Keindahan dan uniknya susunan bebatuan raksasa Stonehenge ini mampu menghilangkan rasa bosan selama diam di rumah seperti saat ini.  Stonehenge lebih dari sekadar susunan batu raksasa saja. Melalui virtual traveling clik aja Traveler akan diberikan informasi lebih lanjut.

Setiap batu yang terlihat melalui virtual traveling ini, memiliki simbol bulat yang bisa ditekan. Saat menekannya, sebuah video penjelasan soal batu tersebut akan muncul dan Traveler akan mendapatkan pengetahuan baru. Selain menyediakan layanan virtual traveling, laman tersebut juga memiliki beberapa informasi lain terkait Stonehenge seperti sejarahnya, rekonstruksi ulang bebatuan Stonehenge, dan mengapa Stongehenge penting.

Menara Eiffel, Perancis

Menara Eiffel merupakan simbol ikonik negara Perancis yang sangat terkenal di seluruh dunia. Panorama keindahan alam sekitarnya yang sangat memukau serta suasana romantis yang tercipta, membuat tempat ini selalu dipenuhi jutaan wisatawan dari berbagai negara.

Menara dengan ketinggian hingga 325 meter ini menjadi salah satu landmark Paris, merupakan sebuah menara besi yang di bangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine. Di atas menara terdapat restoran dan tempat makan khas Paris. Selain itu ada juga beberapa tempat makan mewah berbalut suasana romantis bersama pasangan. Selain itu, keindahan pemandangan kota Paris pun dapat dinikmati dari atas.

Melalui akunnya, clik aja , Traveler dapat melihat langsung kota Paris melalui puncak menara Eiffelnya. Juga bisa berjalan-jalan memutari tempat melihat pemandangan menara tersebut sembari mencoba berbagai macam sudut pandang pemandangan yang ditawarkan.

Amerika, Patung Liberty
Amerika, Patung Liberty

Statue of Liberty, Amerika

Virtual traveling yang terdapat dalam laman resmi National Park Service Amerika Serikat juga menyediakan berbagai macam pilihan sudut pandang dan informasi. Di sana juga terdapat sebuah video yang bisa diputar. Dan yang asyiknya, di laman ini akan membawa Traveler melihat patung Liberty dari berbagai sudut pandang.

Melalui virtual traveling ini, Travelel juga akan dibawa masuk ke dalam sebuah museum yang terletak di sana. Saat di dalam museum, bisa menggerakkan layar 360 derajat untuk melihat seluruh koleksi di sana. Berikut situs virtual traveling Menara Liberty, clik aja.

China, The Great Wall of China
The Great Wall of China

The Great Wall of China, China

Ingin merasakan jalan-jalan di sepanjang Tembok Besar China? Langsung, clik aja.

Meskipun gerakannya terbatas serta tidak bisa menentukan arah perjalanannya, namun panorama keindahan The Great Wall of China ini dapat dinikmati. Keindahan alam dari perbukitan yang mengelilingi ikon China tersebut, sungguh sangat menakjubkan.

Selain itu, Traveler juga bisa menikmati pemandangan dari Watchtower Tembok China. Tidak hanya menyediakan layanan tur virtual, Traveler juga akan mendapatkan berbagai informasi seputar Tembok Besar China ini.

Taj Mahal, India

Megahnya Taj Mahal bisa disaksikan secara langsung melalui virtual traveling di lamannya clik aja. Traveler dapat menjelajahi Taman Taj Mahal sembari berjalan mendekati bangunan tersebut. Keasyikkan lainnya, Traveler pun juga bisa menghampiri sebuah bangunan menyerupai altar yang dikelilingi oleh beberapa kolam yang terletak tidak cukup jauh dari bangunan Taj Mahal.

Perancis, Museum Louvre
Perancis, Museum Louvre

Museum Louvre, Perancis

Museum Louvre yang merupakan salah satu museum seni yang paling banyak dikunjungi wisatawan juga termasuk museum terbesar di dunia, terletak di Perancis tepatnya di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama Kota Paris. Museum Louvre terletak di Istana Louvre (Palais du Louvre) yang awalnya merupakan benteng yang dibangun pada abad ke-12.

Begitu banyak koleksi berharga disimpan dan dipamerkan dalam museum ini. Seperti koleksi dari berbagai zaman dari peradaban Mesir, Yunani, Etruskan, Romawi, hingga Islam. Bisa dikatakan benda-benda dari seluruh belahan dunia, terdapat disini. Malah ada pula koleksi dari karya-karya fenomenal seperti lukisan-lukisan Leonardo Da Vinci, termasuk Mona Lisa yang melegenda.

Saat semua harus stay @ home seperti sekarang ini, Traveler tetap dapat mengunjungi Museum Louvre ini melalui websitenya Clik aja.

The British Museum, Inggris

British Museum merupakan salah satu museum tertua di dunia yang didirikan pada tahun 1753, namun pertama kali dibuka untuk publik enam tahun setelahnya yaitu tanggal 15 Januari 1759 di Montagu House di Bloomsbury. British Museum beralamat di Great Russell Street, London WC1B 3DG. Banyak koleksi yang dipajang di museum ini. Salah satu koleksi yang banyak dilihat para pengunjungnya adalah mumi Mesir. Sebanyak 140 koleksi mumi dan peti matinya tersimpan di museum ini. Mumi-mumi tersebut ditaruh di dalam kotak kaca. Beberapa diantaranya bahkan tampak utuh dengan balutan perban berusia ribuan tahun.  Juga banyak koleksi antik, peninggalan sejarah lainnya.

Mau melihat koleksi lainnya? Yuk, ikuti virtual travelingnya di websitenya clik aja.

Rijksmuseum, Belanda

Terletak di kota Amsterdam, Rijksmuseum buka setiap harinya dari pukul 09.00 – 17.00. Karcis masuk dapat diperoleh melalui pemesanan online, ataupun langsung dibeli di loket museum.

Di dalamnya terdapat berbagai seni dan sejarah yang ada di Amsterdam. Museum ini tercatat sebagai museum yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Belanda. Koleksi museum ini sangat beragam di antaranya adalah beberapa karya oleh Rembrandt, Frans Hals, dan Johannes Vermeer. Tak hanya dari Belanda, museum ini ternyata juga memiliki koleksi Asia yang dipajang di paviliun Asia.

Seni tak hanya ada di dalam gedung Rijksmuseum ini, di luar gedung museum ini pun Traveler dapat beristirahat di taman yang indah. Lengkap dengan kolam buatan, pepohonan, tempat duduk, air mancur, dan hiasan patung. Juga dapat menikmati secangkir kopi dan membeli suvenir di Rijksmuseum Shops and Café. Namun untuk saat ini, Traveler cukup menikmatinya lewat virtual travelingnya di websitenya clik aja. Akan banyak keindahan lainnya yang didapat!(Nil)