Surga Ketenangan di Pulau Pribadi, Pulau Joyo

Dunia Serasa Milik Pribadi!

Pulau Joyo
Pulau Pribadi Tempat Menyendiri

Indonesia punya begitu banyak pulau pribadi yang sudah tertata cantik laksana surga.  Pulau-pulau pribadi ini biasanya disewakan untuk orang-orang yang mendambakan kesendirian di tengah-tengah keindahan alam. Khusus bagi Traveler pembenci keramaian, menghabiskan waktu libur di suatu pulau pribadi, jadi solusi tepat.  Atau Traveler yang ingin ‘kabur’ sesaat dari rutinitas keramaian hari-hari dan ingin menikmati ‘me time’ yang sesungguhnya, menginap di salah satu pulau kecil, akan jadi keseruan tersendiri yang mengasyikkan.  Traveler akan tenggelam dalam eksotisme bias sinar matahari serta akomodasi yang sempurna!  Yah, dunia serasa milik pribadi!

Pulau Joyo
Pantainya Nan Asri dan Menyegarkan

Seperti Pulau Joyo, pulau yang menyajikan keindahan dan kenyamanan yang sangat luar biasa memuaskan. Pulau Joyo merupakan salah satu surga wisata yang sangat unik karena keberadaannya tersembunyi, jauh dari hiruk pikuk keramaian. Dengan bentang perairan alamnya yang sangat luas,  sehingga menciptakan udara disekitar terasa lebih dingin dan menyegarkan.

Berlokasi dalam gugusan Kepulauan Riau, pulau ini sangat dekat dengan Singapura.   Jika tidak ingin benar-benar sendiri menikmati ‘me time’nya, Traveler dapat memesan sebuah villa eksklusive di resort pulau pribadi ini.  Jadi, Traveler tetap dapat menikmati kesunyian tanpa merasa kesepian.  Idealnya pulau ini dapat menampung sembilan pasangan atau keluarga, namun wisatawan dengan jumlah banyak masih tetap bisa dilayani.  Maksimal pengunjung sejumlah 45 orang.  Jika membawa teman cukup banyak, masih ada tempat seperti pondok-pondok bale kecil yang berada di samping kolam renang bernuansa ‘tribal’.

Pulau Joyo
Memandang Pantai dari Balkon

Pulau Joyo yang juga disebut Pulau Suka, memiliki keindahan pantainya yang sangat mengagumkan, dengan suasana yang begitu menakjubkan.  Hamparan pasir putihnya begitu cantik, berpadu dengan keindahan air laut yang jernih berwarna turquoise, menciptakan pemandangan alam yang sangat mempesona.  Meninabobokan siapapun yang memandangnya.  Tak heran kalau pulau ini banyak diminati wisatawan dari luar negeri maupun lokal.

Di Pulau Joyo ini, Traveler akan dimanjakan dengan fasilitas yang benar-benar nyaman, bak seorang putri.   Pelayanannya benar-benar maksimal.    Pulau Joyo memiliki empat Driftwood Beach Palaces yang sangat besar, yang memang sengaja disiapkan agar Traveler dapat  menikmati ‘me time’nya, serta dua Java Palaces yang berkiblat rumah Joglo Jawa dengan unsur elemen tropis.  Dijamin, Traveler dapat terpuaskan untuk berleha-leha dengan kenyamanan yang ada seperti ini.

Pulau Joyo
Tersedia Kolam Renang sekaligus Relaksasi

Di Pulau Joyo ini, Traveler benar-benar mendapatkan pelayanan secara sempurna. Masakan yang disajikan dari berbagai jenis masakan ala Barat serta makanan khas Indonesia, dengan cita rasa yang selalu menggugah selera.  Apalagi sajian seafoodnya yang selalu segar, siap disantap sambil menikmati panorama keindahan pulau ini.

Selain bisa menikmati suasana pantai,  Traveler juga dapat menikmati kolam renang yang sudah tersedia. Masih belum terpuaskan? Traveler dapat menikmati relaksasi dengan layanan tradisional javanesemassage.  Hmm,..benar-benar memberi kenyamanan serta kepuasan yang tinggi! Banyak keseruan yang bisa dinikmati dalam berlibur ‘kabur’ dari keramaian ini.  Traveler dapat banyak melakukan aktivitas di pulau ini, baik di darat maupun di laut. Ada beberapa fasilitas olahraga seperti billiard, bulu tangkis, tenis meja, voli pantai atau sepak bola. Berperahu kayak, snorkeling, atau menikmati matahari terbenam adalah pilihan lain.

Dengan fasilitas 7 bungalow santai yang beratap jerami, dilengkapi dengan area tempat duduk, kipas angin langit-langit, ditambah tempat tidur 4 tiang dengan kelambu, menciptakan liburan kali ini serasa berada di surga.  Traveler masih bisa mengetahui dunia luar sana melalui jaringan Wi-Fi yang disediakan gratis, juga tersedia brankas, serta fasilitas pembuat teh dan kopi.   Namun disini tidak ada TV dan tidak ada AC.  Benar-benar nuansa dan suasana yang sangat alami. Tempat tidur bayi tersedia berdasarkan permintaan.

Pulau Joyo
Pulau Joyo Menjanjikan Ketenangan

Secara administrasi, Pulau Joyo berada diwilayah Desa Nubing, Kecamatan Bintan Pesisir yang terdapat di perairan kawasan Laut Bintan Islands,  dan juga merupakan bagian dari provinsi kepulauan Riau, Indonesia.  Pada awalnya, pulau ini hanya sebuah pulau kecil yang tidak berpenduduk.  Namun karena pulau ini memiliki keindahan yang sangat cantik, oleh masyarakat melayu disekitar pesisir Bintan menyebut pulau ini sebagai Pulau Suke.

Resor lengkap yang tenang ini, hanya dapat diakses dengan perahu dari Pulau Bintan.  Pulau Joyo terletak di sebelah tenggara Bintan. Surga mungil ini kira-kira berjarak 60 mil dari Singapura dan membutuhkan waktu perjalanan kira-kira tiga setengah jam dari Singapura untuk sampai ke pulau ini.   Ada beberapa rute yang bisa ditempuh, namun pada akhirnya Traveler tetap harus pergi ke Pulau Bintan lalu naik perahu dari Dermaga Sungai Enam di Bintan Selatan ke Pulau Joyo ini.

So, rasakan nikmatnya menjadi diri sendiri saat berlibur disini, berlibur tanpa gangguan keramaian mall-mall perbelanjaan dan orang-orang yang tidak dikenal, kecuali staf pengelola di pulau ini.(Adhit)

Photo : Dok. Private Islands Inc.