Terpikat dengan Keindahan Pantai Sungai Suci

Terpikat dengan Keindahan Pantai Sungai Suci
Menikmati Senja di Pantai SUngai Suci, Photo by @misteraladin

Pantai Sungai Suci bak menawarkan pemandangan ala Tanah Lot di Bali, dengan sebuah pulau kecil yang disatukan dengan pantai melalui keunikan adanya jembatan kembar, hamparan batu akik, serta panorama alamnya yang menakjubkan.  Pemandangan khas pantai dengan nyiur melambainya, menyatu dengan debur ombak yang sangat fantastis, yang sayang dilewatkan begitu saja.  Satu, dua jepretan kamera rasanya masih kurang untuk mengabadikan moment keindahan ini.  Yah, inilah Pantau Sungai Suci dengan jembatan kembarnya yang menggantung di atas laut.

Terpikat dengan Keindahan Pantai Sungai Suci
Dua daratan disatukan dengandua jembatan, Photo by @sanggarkusumo

Pantai Sungai Suci merupakan pantai indah yang memiliki pasir kecoklatan, berhiaskan tebing-tebing yang sangat menarik serta berbatu karang.  Keindahannya ini dilengkapi dengan deretan pepohonan cemara yang memberi oase kesejukan bagi udara sekitarnya. Setiap pengunjung yang datang ke objek wisata ini, selalu ingin kembali dan kembali lagi.  Mengabadikan diri di setiap sudut yang selalu menghasilkan gambar yang sangat instagramable.

Traveler akan disuguhkan pada panorama laut lepas yang menyatu dengan samudera berwarna biru nan cantik dan menawan.  Berpadu dengan hamparan bulir-bulir pasir pantai yang kecoklatan, merupakan ciri khas tersendiri dari Pantai Sungai Suci ini. Alamnya benar-benar asri, banyak pepohonan disekitar yang menyulap suasana pantai untuk selalu menyejukkan.

Terpikat dengan Keindahan Pantai Sungai Suci
Menikmati Suara Deburan Ombak dan Panorama laut nan eksotis, Photo by @afas0103

Ciri khas Pantai Sungai Suci adalah adanya pulau kecil seperti Tanah Lot-nya Bali, yang letaknya tak jauh dari bibir pantai. Tebing cadas ini seakan menjadi ikon tersendiri pulau kecil yang ada di Pantai Sungai Suci.  Untuk ke pulau itu Traveler harus melewati jembatan gantung. Adanya dua jembatan gantung yang menghubungkan daratan ke pulau kecil ini, turut menciptakan pemandangan menarik pantai ini.  Area jembatan pun tak urung untuk didaulat sebagai spot menarik berswaphoto.  Jika sedang ramai, akan terjadi antrian di jembatan ini karena para pengunjung selalu menyempatkan diri untuk berfoto di atas jembatan ini.  Sementara dibawahnya, air laut dan suara debur ombak mewarnai keseruan ini.  Di pulau mungil itu disediakan kursi-kursi, juga beberapa spot foto yang sangat menarik.  Dan untuk menjaga keselamatan, pulau kecil ini dibangun pagar agar pengunjung merasa nyaman dan aman.

Terpikat dengan Keindahan Pantai Sungai Suci
Sudut Lain Menikmati Pantai Sungai Suci, Photo by metalia_rita

Pantai Sungai Suci terletak di  Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.  Untuk menuju lokasi wisata ini, dari pusat Kota Bengkulu akan memakan waktu perjalanan sekitar 25 menit dengan berkendaraan.  Jika Traveler langsung dari Bandara Fatmawati Soekarno, dengan berjarak sekitar 25 kilometer akan memakan waktu perjalanan sekitar 45.(Puteri)