The Wave, Bukit Jelita di Arizona

Bukit ini di beri nama The Wave karena bukit-bukit ini lebih mirip gulungan ombak.

Punya ilusi optik foto bukit-bukit ini seperti editan, dan banyak menarik perhatian. Bukit-bukit ini bernama The Wave, yang merupakan salah satu area di Coyote Buttes, bagian dari Paria Canyon Vermilion Cliffs Wilderness, Arizona, Amerika Serikat.

Bukit ini di beri nama The Wave karena bukit-bukit ini lebih mirip gulungan ombak. Hasilnya The Wave memberikan penampakan berupa ilusi optik karena adanya tumpukan garis yang bergelombang. Garis-garis tersebut disebut sebagai lamina eolian yang terisi atau lapisan batu yang terbuat dari pasir yang tertiup angin.

Lekukan pasir mengukir bukit-bukit ini menjadi sangat indah. Bukit seakan jadi peta topografi. Tiap ceruk dari bukit jadi spot foto yang menarik. Formasi garis yang bertumpuk mulanya terbentuk dari jaman dinosaurus. Kini erosi angin menjadi salah satu bencana bagi bukit ini.

Keindahan panorama bukit ini sungguh sangat menakjubkan, tak heran ada ungkapan, meskipun sembarang memotret disini, hasil photo tetap terlihat profesional. Walau hanya ungkapan semata, namun keindahan The Wave memang tak ada duanya. Lengkungan bukit yang dibuat alam, tampak elegan dengan tumpukan garis dengan berbagai warna. Air, batuan dan sentuhan matahari membuat pantulan prisma di badan bukit makin nyata.

Masyarakat umum memang dapat menikmati keindahan The Wave, untuk hiking di area Coyote Buttes ini, namun akses masuk perhari nya dibatasi hanya 20 pengunjung. Mengurus izin pun harus dari jauh-jauh hari. Namun izin masuk hanya berlaku satu hari, karena tidak ada pengunjung yang diperbolehkan menginap di area ini.

Selain hiking dan mengambil spot-spot foto di banyak area, ada juga aktifi asyik lainnya, seperti rafting dan tur. Namun pengunjung dilarang untuk memanjat atau berkendara di sepanjang jalur Wilderness. Saat main ke Coyote Buttes, pengunjung diharapkan untuk membawa persediaan air dan makanan. Karena kawasan bukit ini panas, kering dan berangin.

Tapi…sungguh..pengorbanan semua ini akan sepadan ketika anda benar-benar menyaksikan keindahan The Wave.